Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Kamu bintang besar! Apa yang akan menjadi keberuntungan Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang membuat Anda bersinar? -Friedrich Nietzsche-

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Tabir Terbuka, Kasus Brigadir J, Sebuah Sisi Lain Jendral!

17 Agustus 2022   10:47 Diperbarui: 17 Agustus 2022   11:43 401 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dapat menjadi jendral itu bukan perkara mudah. Disisi lain harus cerdas, tangkas dan berprestasi. Tetapi adakah sisi lain yang membuat seseorang dapat menjadi jendral?

Tabir kasus Brigadir J yang menyeret Irjen Ferdy Sambo menjadi catatan penting bagi seorang jendral. Bagaimana itu dapat dicapai, disisi lain kematangan sebagai Jendral sendiri penting. Kasus FS seperti telah membuka jalan pada public menjadi Jendral itu?

Ya sampai hari ini saya memang tidak habis pikir, kok bisa sebegitu kalapnya Irjen Fery Sambo menghabisi orang yang notabanenya anak buahnya sendiri yaitu Brigadir J?

Atau dengan penguasaan diri yang tidak teruji sebagai jendral bintang dua di kepolisian Indonesia. Hingga akhirnya FS katanya kalap menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir J, dan pengakuan terbaru Bharada E, FS juga ikut menembak Brigadir J.

Sebegitkah penting ketika penyelsaian masalah bisa dengan cara-cara yang lain harus dengan kekerasan, bahkan merenggut nyawa hingga hilang masa depan orang yang bersangkutan dan keluarganya?

Atau dengan jabatan Jendral sendiri yang terseret dalam kasus tersebut, apakah memang ada motif pembunuhan lain, yang mana tidak hanya lecehkan harkat dan martabat keluarga FS saja yang menjadi dasar?

Menyayangkan Jendral

Yang pasti motif sendiri masih putih abu-abu. Kepolisian juga terkesan sangat hati-hati membuka motif tersebut. Apa yang sebenarnya menjadi dasar penembakan Brigadir J?

Maka dari itu saksi kunci motif penembakan Brigadir J ada pada Putri Sambo, Istri Ferdy Sambo atau FS sebagai orang yang sedikit banyak terlibat dalam pembunuhan Brigadir J tersebut. Bahwa di TKP juga ada dirinya.

Namun jika berbicara pembunuhan Brigadir J tersebut. Mungkinkah tanpa berpikir panjang FS yang sedang berada di posisi elit atau mulia, sebagai jendral Bintang dua tidak menyadarkan apa yang akan ditindaknya yakni menjadi otak pembunuhan Brigadir J?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan