Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Kamu bintang besar! Apa yang akan menjadi keberuntungan Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang membuat Anda bersinar? -Friedrich Nietzsche-

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Terjawab Jelas, Prabowo Maju Pilpres 2024?

26 Juli 2022   08:20 Diperbarui: 26 Juli 2022   08:25 233 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Teka-teki akan maju tidaknya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiato dalam pilpres 2024 nanti terjawab sudah.

Sebab sebelumnya Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto akan menjawab desakan kader partainya tersebut untuk maju di Pilpres 2024 pada 30 Juli mendatang.

Muzani menyebut Prabowo bakal menjawab dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) dikutip CNN Indonesia Senin (25/7)

Tentu jawaban Prabowo Suianto jika itu jelas dan pasti bersikap di 2024 akan menarik peta pilpres 2024 bagi partai politik dan simpatisannya itu tidak dapat ditampik.

Prabowo Subianto yang dalam berbagai lemabaga survey masuk dalam jajaran potensial sebagai capres, apakah sikap dalam menuntukan keputusan pada pilpres 2024 harus dilakukan sejak kini oleh Prabowo Subianto sendiri sebagai ketua umum Partai Gerindra?

Saya kira untuk efektivitas strategi politik memang perlu bersikap, ditambah 2 tahun membangun citra politik sampai 2024, bukan waktu yang sedikit tentu bagi seorang politikus atau mesin-mesin Partai Gerindra sebagai suksesor yang akan mendukungnya menyiapkan startegi kemenangan.

Akan tetapi, meskipun dalam berbagai lembaga survey mendapat catatan yang baik. Mungkinkah Prabowo Subianto tetap akan menjual jika turut terjun dalam kontestasi pilpres 2024?

Dalam arti dirinya mampu menarik suara masyarakat jika di hadapkan dengan lawan-lawan di pilpres orang-orang muda seperti Ganjar Pranowo dan Anies baswedan yang digadang-gadang juga mempunyai peluang yang sama di pilpres 2024?

Memang kesemua itu tidak akan pernah tahu. Politik sendiri di alam demokrasi banyak sekali factor-faktor yang dapat membuat orang tetap di perhitungkan dalam berpolitik seperti fakor media, citra dan lain sebaginya, ditambah itu capres yang notabanenya akan menjadi orang nomer satu di Negara tersebut.

Maka dengan peluang Prabowo Subianto meski di berbagai pihak dipandang telah berusia lanjut dan suara sumbang mengatakan Prabowo Subianto sudah lebih baik menyerahkan panggung pilpres kepada orang-orang muda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan