Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Kata Puan Tanggapi Setahun Jokowi-Ma'aruf

21 Oktober 2020   01:24 Diperbarui: 22 Oktober 2020   21:13 125 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kata Puan Tanggapi Setahun Jokowi-Ma'aruf
ilustrasi: jpnn.com

Setahun pemerintahan periode kedua Jokowi-Ma'aruf Amien memang dilalui tidak mudah. Tidak hanya indonesia, negara-negara di dunia juga mengalami hal yang sama akibat pandemi covid-19.

Untuk itu berbagi trobosan baru dilalui oleh pemerintah Jokowi-Ma'aruf bagaimana dapat tahan dari krisis ekonomi ditengah aktivitas masyarakat yang dikurangi akibat dari pandemi covid-19.

Ditengah krisis politik kenegaraan ditambah dengan polemik yang terus terjadi, dimana kekacauan akibat demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja masih bergejolak.

Dukungan moralitas untuk pemerintahan Jokowi satu tahun sangat dibutuhkan. Tidak hanya dari elmen pemerintahan sendiri, tetapi juga masyatakat indonesia secara luas.

Puan Maharani sebagai Ketua DPR tahun periode 2019-2024 ditengah bayang-bayang krisis ekonomi negara pun menyampikan dukungan dan motivasi lebih pada pemerintahan Jokowi-Ma'aruf yang sudah dilalui selama satu tahun.

"Perlu usaha lebih keras dari pemerintah, tidak boleh ada yang beranggapan periode kedua bisa berjalan seperti biasa," kata Puan lewat siaran pers, Selasa (20/10) dikutip CNN indonesia.

Puan maharani mengamini bahwa awal kepemimpinannya pada periode kedua ini, Jokowi dipaksa harus menghadapi situasi yang tidak terduga yaitu pandemi virus corona (Covid-19).

Untuk itu Puan Maharani enekankan dan memberi motivasi di setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'aruf supaya pemerintah tidak lengah dan terus berusaha mencari solusi terbaik keluar dari krisis ekonomi dan menjaga kesehatan masyarakat ditengah wabah.

Maka dari itu omnibus Law UU Cipta Kerja sendiri tidak lain disahkannya oleh DPR yakni untuk stimulus investasi, supaya Indonesia dapat keluar dari krisis ekonomi akibat dari pada pandemi covid-19.

Puan  Maharani juga yakin apa yang dilakukan pemerintah Jokowi dengan berbagai kebijakan saat ini akan menentukan Indonesia hingga 50 tahun ke depan.

Oleh karena itu Puan Maharani juga meminta agar pemerintah Jokowi bisa menentukan prioritas dan fokus utama dalam setiap kebijakan yang dibuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x