Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Content Writer

Peminat Sosio-Humaniora

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mimpi Berhaji Sejak Muda: Pilihan

19 September 2020   09:27 Diperbarui: 19 September 2020   09:35 67 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mimpi Berhaji Sejak Muda: Pilihan
ilustrasi: i2.wp.com

Bercita-cita dalam beribadah memang di anjurkan jika seseorang sudah niat menunaikan ibadah tersebut termasuk melakukan ibadah haji.

Sama baiknya bercita-cita untuk sukses dunia dengan karir yang cemerlang dan berhaji untuk kehidupan akhreat yang menjamin dengan upaya umat islam beribadah selama hidup di dunia

Banyaknya masyarakat dunia yang sama-sama ingin pergi haji, dimana setiap negara mempunyai jumlah kuota sendiri membuat panggilan berhaji umuat islam harus sabar menunggu giliran kuota panggilan melakukan ibadah haji.

Tetapi seberapa pun ditunggu, jika memang sudah niat ingin menunaikan ibadah haji tersebut, tidak akan pernah menjadi masalah. Sebab kerinduan yang terjawab dari beribadah haji itu sendiri sudah di upayakan dijemput dengan tindakan.

Sebab beribadah sendiri yang terpenting dari semua itu adalah niatnya. Karena menunaikan ibadah haji wajib bagi yang mampu melaksanakannya sebagai salah satu rukun islam, agama yang kita anut.

Oleh sebab itu menjadi milenial kini dimasa rentang waktu usia yang masih cukup muda dan masih banyak kesempatan waktu, bukankah itu adalah kesempatan kita sebagai generasi muda "milenial" waktu terbaiak untuk menabung guna bekal berhaji di masa depan?

Supaya disamping menunggu kouta panggilan haji, terpenting kita sudah mendaftar dan menabung untuk biaya haji diri kita.

Mengupayakan segenap cita-cita dan mimpi kita supaya dapat berangkat haji di masa yang akan datang. Menjawab kerinduan mengunjungi ka'bah menyempurnakan beragama kita yakni agama islam.

Maka dari itu tenang, saat kita mau berusaha dan mencari solusi dari impian berhaji tersebut, pada saatnya jika ada usaha yang gigih pasti dapat menunaikan ibadah haji.

Solusinya adalah dipersiapkan sejak muda, nantinya kita pasti akan dapat kuota pemberangkatan haji jika tidak telat dalam mendaftar, dan waktu muda adalah saat yang paling tepat menyongsong impian berhaji kita.

Untuk itu menyasar mimpi-mimpi kaum muda "milenial" untuk menunaikan ibadah haji. Karena sedari muda sudah menentukan pilihan, berani bermimpi untuk beribadah haji, dan melakukan upaya mengejar cita-cita tersebut. Sudah pasti mimpi berhaji itu akan terlaksana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x