Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora, Sastra, Filsafat, dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

PDIP dan PKS: Mesra di Pilwalkot Mataram, Tegang "Sekamar Saja" di Depok

12 September 2020   12:43 Diperbarui: 14 September 2020   06:19 81 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PDIP dan PKS: Mesra di Pilwalkot Mataram, Tegang "Sekamar Saja" di Depok
ilustrasi: dok istimewa

Berkah dan cemerlang didengarkan memang menyejukan hati di manapun insan manusia berada. Mungkin begitulah seharusnya politik memandang kemenangan, ide-ide segenap partai haruslah dituangkan termasuk ide partai PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

PDIP dan PKS bersama bergandengan tangan berdua saja menjadi partai penyokong pasangan calon di pilwalkota Mataram 2020 mendukung pasangan calon Dra Hj. Putu Selly Andayani, M.Si dan TGH. Abdul Maman, Lc terasa sangat menyejukan dunia politik.

Bukan apa, dikesankan oleh warga net, kedua partai tersebut selalu bersebrangan. Tetapi warganet mungkin salah dan kedua pasangan calon di pilwalkot Mataram itu membuktikan.

Mereka mampu mempersatukan apa yang warganet sangsikan yakni sinergitas terbentuknya koalisi PDIP dan PKS.   

Saya kira kata "berkah cemerlang" tersebut sendiri lahir dari sinergitas ide apik PDIP dan PKS. Mencontoh meski tidak sama dengan  " pancasila" versi  Puan Maharani mempersepsikan Sumatra barat provinsi pancasila. Maka dengan kolalisi PDIP dan PKS saya juga ingin memanjatkan doa.

"Semoga kebersamaan PDIP dan PKS tersebut sampai ke pilpres 2024 "Indonesia Berkah dan Cemerlang".

Saya kira dan menafsir nama berkah adalah pemberian ide dari PKS yang santun dan agamis. Kata cemerlang tentu pemberian PDIP yang kuat dan berani seperti lambangnya banteng dengan warna merah symbol keberanian.

Maka dari itu meyakinkan warganet: kenyatanya kemesraan, sinergitas, dan koalisi PDIP dan PKS bukanlah ilusi belaka. 

Ini nyata, senyatanya baliho besar yang terpampang di kota mataram dalam mendukung paslon walikota di pilkada 2020 pasangan Dra Hj. Putu Selly Andayani, M.Si dan TGH. Abdul Maman, Lc . 

Dipojok kiri atas hanya mereka berdua PDIP dan PKS sebagai partai pendukung.

Mungkin selama ini apa yang di pahami oleh warganet termasuk diri saya adalah kesan forntalisme antara partai politik PDIP dan PKS memang salah besar harus di akui itu. Mereka selalu beradu pendapat dan terkesan mereka bermusuhan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x