30 November 2013 20:39Diperbarui: 24 Juni 2015 04:28118524
Promosi adalah bagian penting dalam strategi marketing. Untuk promosi maka produsen membutuhkan advertising atau iklan. Sajian iklan yang menarik diharapkan akan mampu membuat orang (calon customer) memperhatikan, menyimak pada akhirnya membeli brand yang dimaksud. Konsep ini sepertinya benar-benar diterapkan secara tuntas oleh Restoran Pringsewu. Saat perjalanan selepas Tol Kanci-Palimanan (menuju Kompasianival 2013) serta pulang dari Bandung menuju Jogjakarta (sepulang Kompasianival) ada yang menarik perhatian saya. Ya...deretan iklan Restoran Pringsewu, yang satu grup dengan Pringgading. Iklan restoran ini benar-benar sudah menganut konsep bahwa iklan adalah seni. Bertujuan membujuk konsumen dengan fakta-fakta dan informasi sehingga konsumen akan selalu teringat. Ingatan itu akan mengendap menjadi kenangan. Lalu memunculkan perasaan positif yang akan menarik konsumen membeli produk alias makan di restoran tersebut. Visual Key & Eye Catching Dengan ciri iklan dengan warna background Kuning dengan tulisan Merah menyala, Pringsewu mencoba menarik pelanggan yang sedang dalam perjalanan. Ini sangat pas dengan konsep advertising yang mana produsen wajib mencari Visual Key yang unik. Sesuatu yang unik punya nilai jual tinggi! Selain unik, Visual key juga harus Eye Cathcing: dari jauh sudah menarik untuk dilihat.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.