KKN UNDIP: Edukasi Pentingnya Manajemen Risiko dan Strategi Social Media Marketing pada Pengembangan Bisnis UMKM
11 Agustus 2022 09:00Diperbarui: 11 Agustus 2022 09:023251
UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki oleh perorangan maupun suatu badan usaha yang telah memenuhi kriteria khusus sebagai usaha mikro. Pada dasarnya, UMKM adalah usaha atau bisnis yang dilakukan oleh individu, kelompok, atau badan usaha kecil, maupun rumah tangga, keberadaan UMKM di Indonesia sangat diperhitungkan karena berkontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi. Biasanya, penggolongan UMKM dilakukan dengan batasan omzet pertahun, jumlah kekayaan, aset, serta jumlah karyawan. UMKM dikatakan berpotensi dalam mengembangkan perekonomian di Indonesia yang dalam pelaksanaannya perlu dioptimalkan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.