Mohon tunggu...
KOMENTAR
Politik Pilihan

Mengintip Pola Marketing Aksi Umat Muslim

12 Agustus 2017   22:53 Diperbarui: 13 Agustus 2017   08:41 773 1
Masih ingat aksi umat muslim tahun lalu? Berjalan damai dan tertib, bahkan dihadiri jutaan orang dan nyaris tanpa kerusuhan. Aksi tersebut berjalan damai, menuntut hukuman atas kasus penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Aksi yang digelar pada penghujung tahun 2016, memiliki kesan branding yang sangat kuat. Aksi ini telah mewujud sebagai produk politik yang "menjual", dengan brand 410, 411 atau 212. Termasuk brand positioning, melalui sebuah tagline "Aksi Damai" jelas menggunakan metode dan pendekatan ilmu marketing. Aksi ini menjadi kekuatan sebuah "produk politik" dalam upaya meyakinkan publik bahwa "produk" yang ditawarkan memiliki jaminan kualitas yang terbaik.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun