Mohon tunggu...
KOMENTAR
Finansial

Membidik Saham Murah Saat Rontok Terjangkit Corona

23 Maret 2020   15:35 Diperbarui: 23 Maret 2020   15:34 34 0

Saham-saham di Indonesia harganya berguguran. Pun saham-saham yang notabene saham unggulan ikut berguguran. Harganya pun ada yang turun hingga mencapai 50%.

Saham-saham yang di beberapa saat yang lalu masih terlihat kokoh, saat ini terkikis hingga 50%. Alhasil, saham-saham yang selama ini terkesan mahal menjadi murah dan terjangkau.

Melihat fakta pasar saham yang seperti ini, tak sedikit investor yang kalang-kabut, cemas dan was-was. Kendati demikian, kerontokan harga-harga saham ini tentu tak melulu perlu dilihat dari kacamata negatif karena sejatinya bisa diubah menjadi momen emas untuk mendulang cuan.

Betapa tidak, di saat harga-harga saham menjadi sangat murah, ini adalah momen tepat untuk membidik saham-saham unggulan di harga termurah.

Hanya saja, dalam membidik saham-saham unggulan di harga terendah ini tentu perlu kehati-hatian dan kewaspadaan. Memilih saham butuh kejelian, jangan seperti membeli kucing dalam karung.

Pun di saat harga-harga saham sedang turun seperti saat ini, investor perlu menjauhkan diri dari cara memilih saham dengan cara spekulasi atau berdasarkan asumsi semata.

Harga-harga saham perlu dianalisis dengan seksama dengan mempertimbangkan analisis fundamental dan teknikal yang saat ini dipermudah dengan platform investasi saham online, semisal IPOTSTOCK milik IndoPremier.

Analisis saham bisa dengan mudah dilakukan berkat fitur-fitur yang ditawarkan platform investasi tersebut. Dengan begitu, pilihan saham yang dibidik pun tak semata-mata kerena spekulasi atau asumsi, tetapi karena ada dasar analisisnya. Dasar yang kuat membuat keputusan menjadi mantap.

Dengan pertimbangan analisis ini pun pilihan saham menjadi lebih mantap dan yang dibidik tentunya saham-saham yang bakal mendatangkan cuan maksimal. 

KEMBALI KE ARTIKEL