Mohon tunggu...
KOMENTAR
Finansial Pilihan

Tiga Tips Menyiapkan Biaya Pendidikan Anak

13 Agustus 2019   09:25 Diperbarui: 13 Agustus 2019   09:26 98 1

Salah satu tugas dan tanggungjawab orangtua dalam membesarkan anak-anaknya adalah memastikan mereka mendapatkan pendidikan yang layak karena pendidikan yang layak adalah hak setiap anak.

Karenanya, dana untuk pendidikan anak itu sesuatu yang sangat penting untuk dipersiapkan sedini mungkin. Orangtua yang kurang cermat dalam menyiapkan dana pendidikan berpotensi menghambat masa depan anak.

Menurut para pakar keuangan, mempersiapkan dana pendidikan sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari dengan cermat melalui investasi karena dengan tabungan saja sebenarnya tidak cukup. Nilai uang di tabungan lambat-laun tergerus inflasi karena bunganya yang kecil dan potongan-potongan yang sifatnya administratif.

Tidak cukup dengan hanya menabung, orangtua perlu mengubah mindset saving ke invesment dengan memilih instrumen investasi yang tepat biar sesuai dengan target keuangan. Pilihan instrumen investasi penting karena bisa menaklukkan inflasi.

Berikut ini 3 (tiga) tips yang wajib diketahui orangtua untuk memenuhi biaya pendidikan anak dengan bijak:

- Lebih Cepat Memulai Tentu Lebih Baik
Biaya pendidikan untuk anak akan lebih baik jika dimulai sedini mungkin. Penyiapan dana pendidikan anak lebih dini membuat orangtua siap kapan pun saat membutuhkan dana untuk pendidikan. 

KEMBALI KE ARTIKEL