16 Mei 2009 09:04Diperbarui: 26 Juni 2015 20:085960
Image building ngembang jadi image engineering (rekayasa pencitraan) yg dicomot oleh marketing tim sukses , terus dimainkan dg cerdik-licik oleh “badut-badut penggoreng suara” (minjem istilah dari Palermo Itali Selatan)…. yaitu kolaborasi tim sukses terdiri atas: lembaga survey politik, presenter acara politik, artis politik, pakar politik, pengamat politik, agen Event Orginizer , lembaga Quick Count dan media penyelenggara (misal TV One),,,,, Mereka sukses. Rival-rival SBY yg bodoh tentang image engineering pun terkapar satu per satu… plonga-plongo tidak tahu cara menetralisir dan nyerang balik padahal sarana mereka punya.
Hari gini nggak tau image engineering…?!,,, PDIP taunya bikin posko-posko di pinggir jalan ,,, Golkar taunya percaya sama loyalitas pegawai negeri dan organisasi underbouw ,,,, yg lain taunya pawai, demo & ngritik pedes-pedes kebijakan pemerintah… padahal mayoritas orang awam penentu pemenang Pemilu nggak ngerti, ngertinya ya milih siapa yg pantes, yg sreg diliat mata, yg bisa menang dan…. yg ngasih “sesajen”.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.