Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humaniora

Jerih Payah Ibu Desa Bekerja, Maka Hargailah!

4 Maret 2022   20:38 Diperbarui: 4 Maret 2022   20:43 191 4

Ibu menjadi peran paling kuat dalam keluarga. Mengapa demikian? Menjadi ibu rumah tangga di zaman sekarang sudah menjadi pekerjaan sampingan bagi mereka. Adanya pergeseran budaya membuat sedikit adanya perbedaan antara peran ayah dan ibu. Banyak Ibu Pekerja yang kini memilih untuk ikut mencari nafkah. Hal tersebut sudah menjadi fenomena yang tidak asing lagi kerap kita temui.

Ibu yang dulunya berperan hanya untuk mengurus rumah tangga sehingga kaum laki-laki yang bekerja, kini semua berbeda. Banyak wanita yang mempunyai karir dan bekerja di luar rumah dan meminta baby sister maupun pembantu untuk mengurusi anak dan kegiatan rumahnya. Namun berbeda dengan kebanyakan ibu pekerja di desa yang memilih untuk menanggung sendiri pekerjaan rumah, bekerja di luar rumah dan mengurus anak tanpa adanya baby sister maupun pembantu.

Menjadi tanggung jawab besar bagi seorang ibu untuk bisa membagi waktu dan perhatiannya dalam mengurus rumah dan merintih karir diluar rumah agar dapat menjalankan perannya dengan adil dan baik.

Perlu diketahui, ibu pekerja di desa sebagian mereka yang merintih karir bekerja di ladang sawah. Bekerja di sawah menjadi pekerjaan harapan mereka dalam ikut serta membantu mencari nafkah. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan