Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud Pilihan

Sosial Media Marketing: Strategi Digital Marketing yang Efektif untuk UMKM

20 September 2022   10:12 Diperbarui: 20 September 2022   10:30 732 3
Usaha Mikro Kecil Menengah atau dikenal dengan UMKM merupakan usaha produktif yang dimiliki oleh perorangan maupun badan usaha milik perorangan. Untuk memulai bisnis UKM tidak memerlukan modal besar, itulah sebabnya kian hari-kian menjamur jumlah UMKM di Indonesia. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengh (Kemenkop UKM) mencatat, jumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mencapai 65,47 juta unit pada tahun 2019, jumlah tersebut naik 1,98% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebesar 64,19 juta unit. Jumlah ini mencapai 99,99% dari total usaha yang ada di Indonesia. Dengan banyakan jumlah UKM di Indonesia, roda perekonomiannya akan terus bergerak secara global, meskipun masih di dalam tahap mikro.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun