Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Membeli Masukan Pelanggan dengan Sekilo Gula

28 April 2014   17:26 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:06 60 0
Masukan Anda sangat berharga bagi kami.

Sering mendengar atau membaca kalimat semacam itu?

Ada banyak sekali perusahaan yang meletakkan kalimat seperti itu dalam bingkai-bingkai indah di tempat usaha mereka. Ada juga perusahaan yang menuliskan kalimat seperti itu menggunakan huruf yang sangat besar serta menyolok dan meletakkannya tepat di pintu masuk pengunjung sehingga semua orang bisa melihatnya dengan mudah. Mereka seakan sudah serius dengan komitmen itu. Apakah memang demikian?

Mungkin saja mereka serius dengan itu semua. Di sisi lain, ada beberapa pertanyaan yang perlu kita jawab sendiri.


  1. Berapa sering kita merasa tidak puas dengan produk atau sikap yang kita temui di tempat-tempat kita menjadi pelanggannya?
  2. Berapa sering kita membuka ketidak puasan kita dalam bentuk masukan (komplain, saran, dll)?
  3. Bila kita pernah memberikan masukan, sepuas apa kita dengan respon mereka terhadap masukan kita tadi?
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun