Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud Pilihan

Gotong Royong di Cimarias Masih Terpelihara

19 November 2023   07:30 Diperbarui: 19 November 2023   07:41 108 5


Kontribusi keikutsertaan  warga Cimarias untuk pembangunan  terbilang cukup tinggi. Nilai-nilai kegotongroyongan masih berakar kokoh dan terpelihara cukup baik di tengah-tengah masyarakat. Potensi kearifan lokal ini ini, dijadikan power  bagi Pemerintahan Desa Cimarias  Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa Barat untuk menggenjot pembangunan di berbagai sektor, terutama infrastruktur jalan.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Cimarias, Mamat Rohmat,  beberapa waktu lalu. Kades ke empat di desa berpenduduk 3.700 ini  merasa berbangga masyarakatnya peduli terhadap pembangunan, " Sehingga tadinya mau membangun 100 metet, jadi 150 meter, karena ada kontribusi dari masyarakat. Maka, alhamdulillah, dari tahun ke tahun ada peningkatan, " imbuhnya.

Sebagai desa terpencil dengan medan jalan terkategori berat untuk ditempuh, Kades Mamat Rohmat berupaya untuk membangun Desa Cimarias dengan dasar-dasar kegotongroyongan. Perlahan tapi pasti, di periode kepemimpinannya, pembangunan cukup merata tersebar di 3 Kadus meliputi 6 RW dan 33 RT.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun