Mohon tunggu...
KOMENTAR
Otomotif Pilihan

Mobil Serv Academy 2022, Tingkatkan Kompetensi Lube Engineer

14 November 2022   21:21 Diperbarui: 14 November 2022   21:23 354 6
Saat ini layanan teknik pelumasan untuk para pelaku bisnis industri di Indonesia semakin dibutuhkan. Layanan ini diperlukan untuk menjaga kondisi peralatan. Tentu  juga untuk mendeteksi jika adanya kontaminasi.

Kebutuhan layanan teknik pelumasan ini tidak lepas dari pesatnya perkembangan dan teknologi otomotif yang diusung masing-masing pabrikan.  Berbagai distributor berusaha tampil menjawab tantangan akan kebutuhan pelumas mesin untuk keperluan yang bervariatif.

Selain itu, pasar otomotif Indonesia saat ini terus berkembang. Ditandai dengan banyaknya merek baru dan model-model baru yang hadir di pasaran. Tentunya, hal ini menjadikan pasar pelumas bagi kendaraan bermotor juga turut meningkat.

Bagaimanapun dengan layanan dan penanganan yang cepat, juga akurat akan sangat membantu produktivitas dan kinerja bagian operasional. Selain itu, dapat terus menjaga keamanan dan keselamataan alat, bahkan penggunanya.

Menyadari pentingnya layanan ini, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT. EMLI) kembali mengadakan kegiatan Mobil Serv Academy 2022 ini, di Serpong, Tangerang Selatan, pada 8-11 November 2022.

Sebanyak 40 orang, termasuk perwakilan dari ExxonMobil Global, Indonesia, dan para Lube Engineer dari distributor resmi PT EMLI mengikuti kegiatan bertema "Memberikan Manfaat kepada Pelanggan dengan Solusi Pelumasan Lengkap Mobil Serv.

Hadir sebagai pengisi materi Mobil Serv Academy 2022 yaitu Executive Chairman PT. EMLI Deepankar Banerjee, President Director PT. EMLI Syah Reza, General Manager Engineering Service PT. EMLI Blasius Setiawan, dan South Asia Engineering Manager ExxonMobil Karthik Dharmapuri.

Hadir pula secara daring pembicara dari luar Indonesia, mengingat ExxonMobil memiliki pusat penelitian dan unit bisnis di seluruh dunia.

"Kami akan terus meningkatkan kompetensi para Lube Engineer kami untuk terus dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh Indonesia," tutur General Manager Engineering Services Blasius Setiawan.

Menurutnya, kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun itu sangat bermanfaat. Terutama bisa memberikan penghematan melalui perbaikan. Dengan kualitas pelumas dan layanan terbaik, pihaknya dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dikatakan, layanan Mobil Serv ini untuk memberikan solusi pelumasan lengkap, yang dirancang untuk mengoptimalkan program pelumasan dan pemeliharaan peralatan.

Pelumas tersebut dikatakan mampu memberikan daya tahan lebih baik bagi kendaraan bermotor, dengan perlindungan menyeluruh terhadap komponen mesin. Hal ini menjadikannya mampu untuk bekerja lebih lama dan lebih efisien.

Pelayanan diberikan langsung oleh para ahli dengan akses pengetahuan yang sangat luas dan berpengalaman dalam pelumasan peralatan industri.

Dalam kegiatan tersebut PT. EMLI berbagi pengalaman dan tantangan terkait bagaimana cara memberikan manfaat maksimal terhadap bisnis pelanggan produk mobil. Selain itu, memberikan pelatihan teknik untuk meningkatkan kualitas layanan dari Distributor Lube Engineer ke para pelanggan.

Blasius Setiawan menambahkan, pihaknya tidak hanya sekedar menjual produk berteknologi. Pihaknya juga memberikan solusi pelumasan lengkap. Meliputi layanan teknik aplikasi pelumas, pengalaman dari para ahli pelumas dan investigasi permasalahan terkait pelumasan di lokasi pelanggan.
 
Selain itu, untuk menyampaikan informasi seputar tujuan bisnis organisasi, perkembangan teknologi produk dan layanan pelumasan.



KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun