Mohon tunggu...
KOMENTAR
Edukasi

Keberadaan Pengawas Sekolah, Bagaikan Pelatih Sepak Bola

22 Juni 2021   10:49 Diperbarui: 22 Juni 2021   11:14 32 1

Semalam, ramai di group whatsapp sekolah, esok pengawas sekolah kami akan berkunjung. Berita ini di share oleh kepala, sekolah kami yang saat ini ada di ibukota provinsi karena anaknya sakit, tapi itu tak menyurutkan, niat kami untuk bertemu dengan Bapak pengawas kami yang kami anggap orang tua kami.

Saya pun pagi pagi berangkat meninggalkan rumah, sabtu sekolah kami tetap masuk, karena di sekolah masih berlaku 6 hari kerja walaupun sekolah lain 5 hari kerja. Itulah perbedaan yang saya rasa tak jadi masalah bagi guru-guru di sekolah ini. 30 menit setelah saya tiba di sekolah, mobil Bapak pengawas pun tiba, mobil yang menemaninya selama jadi pengawas di Dinas Pendidikan Provinsi ini membelah gunung untuk menjangkau sekolah dibawah pengawasan beliau.
 
Beliau tak semuda dengan ilmunya yang selalu di upgrade atau diperbaharui, kami saja terkadang malu karena beliau seperti kamus yang hebat yang didukung penuh dengan pengalaman yang bisa memotivasi kami untuk berbuat. Sebelum pertemuan, Bapak pengawas dijamu dengan sarapan pagi, usai itu baru dimulailah pertemuan. 

KEMBALI KE ARTIKEL