Mohon tunggu...
KOMENTAR
Digital

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card HP OPPO

11 Juni 2020   20:12 Diperbarui: 11 Juni 2020   20:11 915 4

Kompasiana.com - Beberapa HP yang di produksi oleh OPPO memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, mulai dari ram, cpu, baterai dan lainnya. Namun, beberapa series HP OPPO lainnya, sayangnya memiliki penyimpanan internal yang relatif kecil, hal ini sering dijumpai pada HP OPPO dengan kelas low end.

Maka dari itu, beberapa pengguna terpaksa menggunakan memori tambahan yaitu SD Card untuk mengatasi penyimpanan internal yang sering penuh tersebut. Namun, yang menjadi permasalahan, secara defaultnya setiap aplikasi yang di install akan tersimpan otomatis ke penyimpanan internal. Nah, untuk mencegah penyimpanan internal penuh. Maka beberapa atau semua aplikasi tersebut haruslah dipindahkan ke sd card yang telah dipasang.

Pemindahan aplikasi ke sd card tidak bisa dikatakan mudah dan tidak bisa juga dikatakan susah. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap tentang cara memindahkan aplikasi ke sd card di HP OPPO, silakan simak pembahasan berikut ini.


Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card di HP OPPO:
Untuk menghemat penyimpanan internal, maka sebaiknya aplikasi yang di install di HP OPPO tersebut sebaiknya di simpan di SD Card. Sebetulnya, di HP OPPO sendiri Anda bisa mengatur secara otomatis saat aplikasi tersebut di install dan akan di simpan di sd card.

Namun, jika sudah terlanjur dan baru menggunakan sd card pada HP OPPO tersebut Anda tetap bisa memindahkan aplikasi yang terinstall ke sd card tersebut.

KEMBALI KE ARTIKEL