5 April 2012 06:09Diperbarui: 18 Oktober 2016 07:54145272
Mengalami penolakan dari nasabah adalah lumrah bagi agen asuransi, saya sudah sering mendengarnya dari istri dan teman-teman. Agen asuransi sering di konotasikan negatif sebagai mahkluk yang susah di ajak kompromi waktu dan tempat. Bahkan ketika masih menjadi karyawan di perusahaan asuransi, saya menyimpan pandangan seperti itu. Padahal saya bisa gajian dari hasil keringat marketing. Sudah beberapa bulan ini saya banting setir menjadi agen asuransi, seorang akuntan berubah 360 derajat menjadi marketing. Ippho Santoso dalam salah satu tulisannya Marketing vs. Accountant pernah berujar, bahwa di perusahaan mana pun seorang akuntan dan marketing akan sulit untuk berdamai. Seorang akuntan cenderung menggunakan otak kirinya yang linear sedangkan marketing cenderung menggunakan otak kanan yang lompat-lompat.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.