Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

7 Langkah jitu Mempertahankan Pelanggan

4 Desember 2009   09:16 Diperbarui: 26 Juni 2015   19:04 4786 0
Dalam merintis sebuah bisnis memang sangat sulit, dan tidak itu saja bagi, yang sudah memiliki bisnis pun akan dihadapkan pada tantangan untuk mempertahankan kesuksesan yang telah diraihnya.

Apakah kalian merasa demikian ?

Nah, sebenarnya kunci utamanya adalah pada pelanggan, kita akan dihadapkan bagaimana agar pelanggan akan terus hadir menghampiri bisnis kita. Tidak hanya mendatangkan pelanggan saja tapi juga harus mempertahankannya.

Saya pernah membaca sebuah artikel management keuangan, dan di dalam artikel tersebut dijelaskan point-point bagaimana cara mendatangkan dan mempertahankan pelanggan.

Cara terbaik dalam mempertahankan pelanggan dan memperoleh kesetiaan dari mereka adalah dengan cara mengkonsentrasikan pada kebutuhan dan keinginan mereka. Perusahaan harus mampu melakukan diferensiasi dalam penawarannya, yang tidak ada pada pesaing lain. Selain itu, program loyalitas pelanggan juga harus tepat jika ingin memberikan pengaruh.
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun