Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

8 Strategi Sukses Berbisnis Lewat Branding

20 April 2014   18:35 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:26 358 0
8 Strategi Sukses Berbisnis Lewat Branding



Hi, Makasih ya sudah menyempatkan diri mampir dan membaca artikel saya, semoga tulisan saya menginspirasi :)

Banyak dari kita khusus nya UKM muda yang sudah mulai memikirkan sebuah Bisnis / Usaha. Apapun bisnis nya, baik itu bisnis jual Produk atau Jasa. Sebagian dari pembisnis kita SUKSES dan sebagian lagi GAGAL ! Mengapa ?

Produk atau Jasa yang bisa sukses dengan penjualan nya adalah Produk/Jasa yang benar benar memberikan nilai manfaat lebih bagi pelanggan, bukan sekedar menjual saja!


Cek Nilai Manfaat Produk / Jasa Anda Lalu Lakukan Branding

Banyak sebagian dari kita menyepelehkan aktifitas branding, tepatnya malas untuk memikirkan cara agar pelayanan yang kita rancang lebih berkesan di mata pelanggan.

Disini saya ingin berbagi pentingnya sebuah Brand Image yang di tanamkan pada perusahaan khususnya para UKM muda di indonesia. Branding Image Perusahaan yang positif akan menghasilkan persepsi yang positif bagi brand anda.

8 Strategi Sukses Berbisnis Lewat Branding  ^_^

1. Nama Usaha/Bisnis yang Simple akan Mudah di Ingat Pelanggan.
di mulai dari nama Usaha/Bisnis anda, terlihat sepeleh tapi ini penting karena banyak nama usaha yang begitu susahnya bahkan ribet untuk di baca, akan susah sekali untuk di ingat pelanggan. cek nama-nama brand yang terkenal, 90% dari mereka menggunakan nama bisnis yang simple/sederhana.
jika anda sudah mempunyai nama usaha tapi di rasa kurang pas? nggak masalah.. tapi anda harus lebih bekerja keras dalam melakukan kegiatan branding.

2. Lakukan Branding Dengan Rancangan Desain Promosi yang Tidak Biasa
desain logo penting sekali, dimana sebuah logo usaha/bisnis menjadi cermin bagi pribadi yang menjalankan nya. buatlah logo yang mempunyai energi positif apapun filosofisnya, sehingga anda akan mendapatkan kesan yang positif dari pelanggan.

3. Narsis Dengan Brand Sendiri Kenapa Nggak?
Branding nama usaha anda ke Stationary dan Media Promosi. branding nama perusahaan anda di kartu nama, brosur, poster, tempat usaha anda, kantor anda, dan media online yang anda buat, website / social media. berhenti bangga menggunakan produk-produk luar khususnya! kita harus narsis dengan brand kita sendiri, setuju? :)

4. Lakukan Soft Campaign / Kampanye Lunak yang Meng-edukasi Pelanggan
ini penting, anda bisa memulai nya dari kategori produk yang anda jual. misalnya anda menjual produk makanan? buatlah artikel-artikel menarik dan bermanfaat seputar dunia kuliner, share keunikan dunia kuliner di negara-negara lain. ini akan menambah nilai edukasi bagi pelanggan anda dan tentunya akan menambah citra yang baik bagi brand anda. anda juga dapat memanfaatkan sosial media video seperti youtube yang sekarang sedang trend untuk melakukan kampanye.

5. Website dan Sosial media kurang mendongkrak penjualan! kata siapa?
setiap orang mampu membayar orang untuk membuat sebuah website dan bisa dengan gratis membuat social media, tapi apakah anda benar-benar melakukan aktifitas branding di media online anda? lakukan aktifitas branding / soft campaign dan sinkronasikan antara media web anda dan socmed anda, anda akan melihat hasilnya.

6. Ciptakan Strategi Marketing yang Kreatif?
buatlah strategi marketing yang lebih kreatif, unik dan tidak biasa, anda bahkan bisa melakukan promosi dengan murah dengan cara branding, bagaimana bisa? branding adalah suatu kegiatan dimana anda menciptakan sebuah persepsi terhadap brand anda, dengan smart dan tepat! bukan melakukan promosi yang salah dan menghabiskan banyak dana kampanye promosi (think again)

7. Buatlah Pengalaman yang Berkesan Terhadap Pelanggan.
pelayanan/services yang baik akan menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan. ajaklah pelanggan anda untuk bertukar pengalaman yang menyenangkan seputar bidang usaha anda. ini sangat membantu untuk menciptakan brand yang positif terhadap perusahaan anda.

8. Anda Ingin Orang Memandang Perusahaan Anda Seperti Apa, Anda Yang Tentukan!
pernah mendengar sebuah perusahaan bangkrut, lalu bangkit lagi? apa yang mereka lakukan? mereka membuat "Persepsi" dari (nol) lagi, yaitu menciptakan cara pandang terhadap brand/produk mereka!
membuat persepsi adalah kewajiban anda, buatlah persepsi yang baik untuk pelanggan terhadap brand anda. bukan sekedar sensasional, tapi tentu ada perspesi dengan nilai yang positif.

contoh perusahaan yang melakukan branding dan sukses go internasional :

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun