Mohon tunggu...
KOMENTAR
Hobi

Generasi Millenial Giat Menulis di Era Digital

25 Februari 2021   09:40 Diperbarui: 25 Februari 2021   09:52 104 3

Kata "menulis" memang tidak asing di telinga kita, dimana arti dari menulis iyalah menuangkan ide dan gagasan menjadi sebuah tulisan. Menulis juga dapat menyampaikan suatu pendapat, informasi dan ungkapan perasaan kepada orang lain.

Zaman semakin berkembang sebagai generasi millenial kita harus mampu bergerak cepat sesuai perkembangan zaman dengan menulis. Menulis itu penting, karena menulis salah satu sarana komunikasi yang bisa di percaya dan di terima oleh pembacanya. Dengan adanya tulisan yang kita tulis kita dapat menyampaikan informasi bermanfaat kepada orang lain yang membutuhkannya. Sesederhana apapun tulisan yang dituliskan, pasti ada manfaatnya bagi orang lain yang sedang memerlukannya.

Menulis itu sangat bermanfaat bagi saya karena menambah pengetahuan saya tentang banyak hal, meskipun terkadang tulisan yang saya tulis tidak mendapat respon yang baik dari pembaca saya. Namun hal itu tidak tidak membuat saya patah semangat dalam menulis suatu hal.

Dengan menjadikan menulis sebagai hobi saya, saya bisa menyampaikan berbagai pendapat dan isi pikiran saya kapanpun saya mau dan dimanapun saya berada, tanpa perlu halangan. Biarpun terkadang hanya saya yang membaca tulisan saya, namun dengan membuat sebuah tulisan dapat memberi semangat dan motivasi pada diri saya sendiri.

Dulu saya bingung harus menulis darimana, karena di pikiran saya menulis itu merupakan pekerjaan yang membosankan dan saya juga menganggapnya berat. Bukan tanpa alasan saya berpendapat demikian. Namun, karena dulu saya bingung mau nulis tentang apa, memulainya dari mana dan untuk apa tulisan yang saya buat.

Dengan rasa penasaran dan rasa ingin tau, saya memulai membaca buku dan banyak artikel di media di internet maupun media koran tentang cara menulis. Dari situlah dorongan motivasi saya untuk mulai menulis. Dalam membaca tersebut saya menemukan hal-hal yang baru bahwa setiap tulisan harus ada tujuan tertentu.

Mengapa generasi muda harus mampu menulis sejak dini, setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda-beda mengapa ia harus menulis. 

KEMBALI KE ARTIKEL