Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN BTV III UNEJ Dampingi Penerapan Digital Marketing dan Branding pada UMKM di Desa Entalsewu

1 September 2021   20:50 Diperbarui: 1 September 2021   20:53 104 1
Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat, baik dari segi kesehatan dan dari segi ekonomi. Dari segi ekonomi, banyak masyarakat yang di Putus Hubungan Kerja (PHK) dan banyak ibu rumah tangga di Entalsewu yang tidak memiliki usaha sehingga menyebabkan tidak adanya pendapatan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dari segi kesehatan, covid-19 sangat mempengaruhi kesehatan seseorang untuk itu pentingnya untuk selalu memproteksi diri. Salah satunya adalah penggunaan masker. Masker sudah menjadi keperluan bahkan barang wajib yang dimiliki semua orang selama pandemi. Untuk itu salah satu warga desa Entalsewu membangun UMKM yang menawarkan berbagai macam masker kain, dan sebagainya. Permasalahan yang dihadapi oleh mitra sasaran adalah sistem pemasaran yang dilakukan oleh pelaku ini masih bersifat konvensional. Strategi promosi dan branding yang telah diterapkan oleh UMKM tersebut ternilai masih kurang mencapai sasaran dan minimnya pemasaran melalui media digital karena kurangnya pengetahuan menyebabkan kurangnya UMKM tersebut diketahui oleh masyarakat.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun