Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

Tahun Baru, Rumah Baru. Yakin!

14 November 2012   15:09 Diperbarui: 24 Juni 2015   21:22 64 0

Tahun baru Hijriah diperingati dengan kemeriahan yang luar biasa. Tak hanya di kota besar, di kampung-kampung tak kalah meriah.
Tahun Baru 1 Muharram 1434 tepat pada tanggal 15 Nopember 2012, menjadi moment untuk perubahan. Perubahan pada diri dan juga apa yang berhubungan dengan personal.
Berganti tahun pasti ada perubahan yang telah ditargetkan sebelumnya. Menjadi lebih baik salah satunya. Ternyata lebih baik tak cukup. MANFAAT. Ya, lebih baik dan lebih manfaat buat diri dan juga orang lain pasti semua setuju dengan target di tahun baru ini.
Pun dengan saya. Target tahun baru ini adalah memiliki rumah baru. Siapapun tak akan pernah tenang bila terus menerus sebagai pengekor di rumah tangga. Maksudnya, melulu satu rumah bersama mertua. Oh, walau fisik sehat, saya rasa batin tak cukup bersih. Pasti ada pergolakan yang hebat ingin segera lepas dari ruang lingkup mertua. Ingin benar-benar mandiri.
Lumrah. Siapa pun orangnya yang sudah berumahtangga ingin segera pindah dari Pondok Indah Mertua. Minimal ngontrak. Tapi, saya mempunyai target di tahun ini. MEMILIKI RUMAH BARU. Dimana rumah masa depan itu akan dijadikan madrasah buat anak kampung yang biasa mencari secuil ilmu seperti saat ini.
Tahun Baru, Rumah Baru. Apakah mungkin?
Pasti mungkin. Dan harus yakin. Keyakinan ini yang memiliki nilai 90% untuk mencapai target apa yang kita inginkan.
Bidu'aikum...

Salam Hangat
www.gurumuda.info

KEMBALI KE ARTIKEL