Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sehat dan Gaya Pilihan

Nasi Pandan, Sajian Unik dan Sehat untuk Berbuka Puasa

20 Mei 2019   17:11 Diperbarui: 25 Mei 2019   05:56 516 51

Sebenarnya sudah lama penulis ingin berbagi artikel tentang Nasi Pandan istimewa ini. Karena terkendala dengan kesibukan, maka baru kali ini penulis dapat membaginya di kompasiana. Mungkin sebagian orang belum terlalu akrab makan nasi pandan ini, maklumlah kebanyakan orang lebih menyukai makan nasi putih di siang atau malam hari, dan nasi kuning sebagai sarapan di pagi hari.

Awalnya penulis pribadi hanya mencoba mengkreasi sendiri tampilan warna nasi dengan diberi sedikit bumbu untuk menghilangkan kejenuhan yang selama ini hanya suka makan nasi putih dan nasi kuning saja, dan juga  supaya tergugah kembali nafsu makan. Setelah mencobanya, ternyata penulis dan anggota keluarga sangat menyukai nasi pandan ini.

Ide untuk membuat nasi pandan istimewa ini betul-betul murni muncul dari pikiran sendiri tanpa adanya upaya searching di google. Setelah mendulang sukses pada percobaan pertama, lalu penulis mencoba searching di Google, ternyata memang ada nasi berwarna hijau (ijo), dan penulis baca ternyata nasi tersebut digolongkan pada sebuah sebutan nasi uduk. Entahlah, penulis pribadi tidak begitu mengerti tentang nasi uduk yang berwarna hijau. Yang jelas, penulis hanya membuat nasi pandan istimewa ini berdasarkan ide yang mengalir secara alami saja.

KEMBALI KE ARTIKEL