Mohon tunggu...
KOMENTAR
Book

Novel Pulang

2 Oktober 2022   15:48 Diperbarui: 2 Oktober 2022   16:35 120 1
        Saya akan menceritakan sebuah deskripsi singkat tentang novel pulang yang sebelumnya saya dengar dari teman saya yang bernama judi cahyo. Novel Pulang ini karya dari Tere liye yang di mana novel ini menceritakan tentang shadow economy,yang tokoh utamanya bernama Bujang yang berasal dari pulau sumatra,dia mempunyai bapak yang bernama samad,dan samad merupakah salah satu orang yang terkenal di kota sana lalu bapak nya ingin anak nya si Bujang ini meneruskan perjalanan bapak nya lalu datanglah tauke besar ke tempat tinggal si Samad dan Bujang yang ada di pedalaman Sumatra.dulunya pada saat si Samad masih menjabat sebagai tukang pukul di sana tauke besar masih menjadi tauke muda dan si Samad kaget ketika melihat sekarang dia sudah menjadi tauke besar dan berterus terang sajalah si tauke besar kepada si Samad bahwa ia ingin menagih janji si Samad dulu bahwa anak nya akan menggantikan si Samad untung masuk ke keluarga tong,lalu di iyakan lah perjanjian tersebut dengan berat hati kedua orang tua Bujang melepas kepergian untuk ke kota sana menjadi tukang pukul keluarga tong dan bahkan ibunya menangis sekencang-kencang nya karena ia tidak ingin bujang masuk ke keluarga tong karena ibunya bujang tau bagaimana perjalanan hidup di sana. dan hanya satu pesan ibunya terhadap bujang yakni "berjanjilah untuk menjaga perutmu dari makanan dan minuman haram,agar agar besok besok lusa hitam seluruh hidupmu,hitam seluruh hatimu,kau tetap punya titik yang putih dan semoga itu berguna,memanggilmu pulang.lalu ikut lah si Bujang ke kota dan melalui beberapa jam perjalanan yang cukup melelahkan dan dia sampai lah di kota,dan Bujang benar benar kaget melihat sebuah rumah tersebut yang benar-besar,dai Bujang yang dari sebuah pedalaman Sumatra baru pertama kali memasuki rumah yang benar benar besar dan dia hanya mengenakan alas sendal jepit yang benar-benar sudah usang.lalu dia bertemu dengan keluarga tong dan disitulah keseruan di mulai.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun