Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

Glenn Fredly dalam Kenangan

16 April 2020   23:56 Diperbarui: 17 April 2020   00:00 10 0

Momen yang menyenangkan di awal tahun 2020 lalu ketika dapat menyaksikan langsung penampilan Glenn Fredly dalam acara di kantor. Menyuguhkan lagu-lagu penggemarnya dengan energik dalam hentakan dan nada-nada lincah, serta senyum lebarnya, otomatis membawakan suasana gembira bagi yg hadir saat tersebut. Sebutlah beberapa lagu yang sudah dikenal, Kau, Kisah Romantis, Kasih Putih dinyanyikan dengan lengkingan khas Glenn.

Memiliki darah Maluku dari orangtuanya memberikan kekhasan timur dalam nada-nadanya, kecintaannya pada daerah asalnya tercermin tidak hanya dalam lagu tapi juga dalam berbagai aksi akan kepedulian dan kemanusiaan untuk membangun wilayah Indonesia bagian timur. Menjalani profesinya selama lebih 25 tahun semakin mematangkan Glenn dalam papan atas blantika musik Indonesia dan sosok yang berpengaruh dalam berbagai aksinya. Kematangan yang dimiliki diaktualisasikan tidak hanya untuk dirinya tapi untuk orang lain dan lebih luas lagi untuk daerah asalnya dan untuk Indonesia.

Kepergian Glenn membekas dalam berbagai karya dan aksinya, sosok Glenn kemudian muncul sebagai pemimpin yang menginspirasi berbagai orang terlebih dalam dunia hiburan. Berbagai hal positif yang dilakukannya mengangkat dunia hiburan berkelas, dan berkontribusi secara nyata dalam aksi nyata kemanusiaan dan pembangunan. Tidak mudah menemukan sosok demikian.

Berkaca dari hal tersebut Glenn menjadi sosok nyata ketika penulis mencoba mencari gambaran seorang yang memiliki authentic leadership. Sebuah istilah untuk menggambarkan kepemimpinan yang otentik, menginspirasi dan mewujud dalam karya-karyanya yang diberikan sebagaimana apa sejujurnya dimaksud dirinya. 

KEMBALI KE ARTIKEL