Mohon tunggu...
KOMENTAR
Bola

Newcastle Mengalami Kekalahan dari Manchester City

15 Mei 2021   06:42 Diperbarui: 15 Mei 2021   06:44 45 1

Manchester City menghadapi Newcastle di St James 'Park di Liga Premier dalam pertandingan pertama mereka sejak dinobatkan sebagai juara.

Kita tahu bahwa Manchester City menerima Guard of Honor untuk pertama kalinya sejak menyegel gelar Liga Premier minggu ini.

Dalam pertandingan terakhirnya City mengalami kekalahan melawan Chelsea, namun hal itu tak mempengaruhi apapun sehingga mereka berhasil mengamankan gelar Liga Premier untuk tim asuhan Pep Guardiola dengan menyisakan hanya tiga pertandingan lagi. Yang pertama dari pertandingan itu adalah pada laga ini, dengan menghadapi Newcastle, mereka sendiri lebih bersemangat karena mereka tahu bahwa mereka sudah mengamankan gelar.

Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa timnya tanpa Kevin De Bruyne karena cedera, laga ini merupakan laga pertama untuk kiper Scott Carson, dipercayanya dia merupakan kejutan termasuk Eric Garcia dan Nathan Ake yang dipercaya mengawal lini pertahanan City mereka berdua sama-sama menjalani laga perdananya bersama City.

Gol pertama di laga ini dicetak oleh Emil Krafth, dia menyundul bola ke gawang Newcastle, setelah menerima umpan dari tendangan sudut yang dilepaskan oleh Jonjo Shelvey akan tetapi gol Joao Cancelo dan Ferran Torres mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2. Namun, pada menit ke 45+6 mereka menyamakan kembali kedudukan menjadi imbang melalui penalti Joelington dan skor imbang pun bertahan hingga babak pertama usai.

Itu merupakan momen yang indah karena Carson berhasil menyelamatkan penalti Joe Willock, akan tetapi bola mental dan dimanfaatkan menjadi gol oleh Joe Willock. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tuan rumah, City tak tinggal diam mereka mencetak dua gol melalui Gol ganda Torres yang cepat sekaligus mencatkan dirinya sebagai hatrick yang membuat City kembali unggul dan mereka akhirnya meraih kemenangan tandang ke-12 berturut-turut yang memecahkan rekor.

KEMBALI KE ARTIKEL