Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ekonomi

Tuntaskan Kemiskinan Wilayah Kepulauan, Nurdin Abdullah Tantang PT IKI Ikut Andil

10 Agustus 2020   15:53 Diperbarui: 10 Agustus 2020   16:06 25 0

Makassar. Diterima di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), Diana Rosa selaku Direktur Utama PT Industri Perkapalan Indonesia (PT IKI Persero) mendapat tantangan serius terkait upaya penuntasan kemiskinan di daerah ini. Hal itu dilontarkan HM Nurdin Abdullah, Gubernur SulSel saat ini pada Senin (10/08/20).

"Saya tantang Dirut PT IKI yang baru. Saya bilang kita ini negara kepulauan tapi kemiskinan masih ada di pulau di pesisir", tantang dia.

Menurutnya, kemiskinan masih dialami khususnya masyarakat yang mendiami wilayah kepulauan. Itu terjadi karena teknologi penangkapan ikan belum dikuasai baik, termasuk minimnya armada penangkapan.

"Armada penangkapan masih standar dan belum secara baik menguasai teknologi penangkapan ikan. Alat tangkap juga masih sederhana", tutur Nurdin Abdullah.

Gubernur bergelar Professor itu berharap PT IKI ikut andil bersama-sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel menangani dan menuntaskan kemiskinan. Karenanya Pemprov SulSel dan PT IKI telah membangun kesepakatan dalam hal pembuatan kapal fiber.

KEMBALI KE ARTIKEL