Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ramadan Pilihan

Mengejar Promo Ramadan

21 Maret 2024   23:56 Diperbarui: 21 Maret 2024   23:59 259 2
Buku warisan Abah saya, Tata Cara Periklanan Kleppner  memuat  riset periklanan. Buku  tersebut terbitan tahun 1992. Artinya perilaku konsumen dipelajari oleh produsen. Zaman internet dan media iklan tidak secanggih sekarang. Apalagi sekarang perilaku  konsumen mudah sekali disimpan oleh search engine misalnya Google. Tanda disadari oleh pengguna mesin pencari.  

Sepuluh tahun lalu saya belajar SEO,  untuk optimasi blog, sudah menyasar keywordd yang dicari oleh konsumen di dunia maya. Apalagi sekarang tanpa kita berburu promo, ia datang sendiri di hadapan.

Misalnya beberapa hari lalu saya sedang melihat Tok tok sebelum tidur, tetiba ada yang live jual baju  selanjut saya melihat ada tunik putih  polos  murah harganya menjadi sekitar Rp 25.000 an antara mengantuk dan tidak, saya masukkan ke belanjaan saya. Platform tersebut terhubung dengan loka pasar. Saya cari di akun saya tidak terlihat. Padahal saya ingin bayar dengan transfer. Saya tidak suka belanja dengan COD. Karena tidak menyimpang uang tunai. Juga mengganggu saat saya bekerja apabila datang di tempat saya bekerja.

Saya sudah melupakan tunik tersebut, saya pikir tidak terjadi transaksi. Beberapa hari kemudian datang pengantar paket menagih dengan tunai.  Alamat saya sudah tersimpan dalam loka pasar tersebut. Saya tidak mempunyai uang cash, untung saja bapak pengantar terima transfer.  Beliau canggih.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun