Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humaniora

Tujuan dan Teori dalam Kegiatan Belajar

5 Oktober 2017   20:08 Diperbarui: 5 Oktober 2017   20:16 3987 2
Belajar, setiap orang di dunia ini pasti mengalami kegiatan belajar. Belajar itu penting dan sudah merupakan kebutuhan pokok untuk setiap individu. Sedangkan belajar sendiri diartikan sebagai suatu proses interaksi antar individu dalam rangka menambah ilmu dan pengetahuan. Belajar memiliki 3 tujuan utama antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Mendapatkan pengetahuan, karena sudah pasti dalam kegiatan pembelajaran kita pasti akan mengetahui suatu hal yang baru, suatu hal yang belum kita ketahui sebelumnya. Maka dari itu tujuan dari belajar yang pertama adalah mendapatkan pengetahuan.
  2. Penanaman konsep dan keterampilan, dalam kegiatan belajar keterampilan yang ada pada diri kita akan diasah sesuai dengan batas kemampuan yang kita miliki, tentunya itu semua dilakukan melalui penanaman konsep yang baik dan benar terlebih dahulu.
  3. Pembentukan sikap, dalam kegiatan belajar sikap dan karakter kita akan dibentuk dan diarahkan dengan sebaik mungkin. Maka dari itu tujuan kegiatan belajar yang ketiga adalah pembentukan sikap.
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun