Olahraga

Pemerintah dan Masyarakat Indonesia Siap Menyambut Pagelaran Asian Games

12 Juli 2018   14:33 Diperbarui: 12 Juli 2018   14:37 441 0 1
Pemerintah dan Masyarakat Indonesia Siap Menyambut Pagelaran Asian Games
ilustrasi ll dokpri

Untuk kedua kalinya, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pesta olahraga terbesar di Asia ini akan dihelat di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang.

Asian Games 2018 adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang ke-18 yang akan dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Karena ini ajang paling bergengsi di Asia, maka cabang olahraga yang dipertandingkan cukup prestisius. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade, serta memiliki 462 nomor pertandingan.

Pada Asian Games 2018 ini, logo event mengusung tema "Energy of Asia". Untuk maskotnya, ada 3 hewan yang dijadikan maskot yang diberi nama Atung, Bhin Bhin, dan Kaka.

Atung, Bhin Bhin, dan Kaka merupakan akronim dari semboyan Bhineka Tunggal Ika dengan memakai pakaian tradisional khas Indonesia.

Pesta olahraga Asia itu sekaligus menjadi kesempatan Indonesia mempromosikan segala potensinya, dari keindahan alam, kebudayaan, kesenian, hingga kuliner. Selain itu juga akan menjadi momentum untuk mengangkat harkat dan martabat diri bangsa di mata dunia.

Untuk itu, dukungan dan peran serta masyarakat untuk para atlet Indonesia untuk bertanding serta membela bangsa akan sangat berharga.

Menyambut Asian Games tersebut, Indonesia siap menyambut tamu dari berbagai negara di Asia dan siap menjadi tuan rumah yang sukses di ajang Asian Games 2018.

Semua pihak, baik dari pemerintah dan masyarakat Indonesia, akan sangat mendukung ajang Asian Games 2018 baik secara langsung dan secara langsung.

Kita sangat bangga dengan penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini. Semoga dengan event ini kejayaan Indonesia bisa memancar ke seluruh dunia.