Mohon tunggu...
Widiyatmoko
Widiyatmoko Mohon Tunggu... Wiraswasta - Aerophile | Aviation Enthusiast

Man seems, spirit is || Spirit is what man can be

Selanjutnya

Tutup

Parenting Artikel Utama

Memilih Maskapai untuk Anak-anak

4 September 2022   18:38 Diperbarui: 19 September 2022   15:31 269 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penumpang  Anak Anak (Rahul Singh/pexels.com)

Teknologi sudah memudahkan kita untuk memesan tiket di internet baik yang langsung ke pihak maskapai maupun melalui platform lainnya seperti travel apps, akan tetapi adakalnya kita memerlukan informasi tambahan yang penting dan mungkin hanya bisa didapat dari website maskapai atau menghubungi maskapai melalui telepon.

Salah satu informasi tersebut adalah layanan tambahan atau khusus apa yang disediakan sebuah maskapai kepada pengguna angkutan udara yang melakukan perjalanan dengan putera puteri mereka khususnya yang berumur 12 tahun kebawah.

Melakukan penerbangan jarak jauh dengan pesawat dengan anak anak memerlukan perhatian ekstra bagi orang tua sehingga adakalanya para orang tua tidak banyak mendapatkan istirahat yang cukup karena harus secara bergantian memperhatikan putera puteri mereka selama penerbangan.

Maskapai menangkap itu semua dengan menyediakan berbagai layanan baik di bandara maupun selama penerbangan mulai dari aktivitas yang edukatif hingga hiburan dan akan membuat anak anak tetap sibuk dengan keasyikan mereka dan tidak merasa bosan.

Beberapa layanan dari maskapai bisa berupa paket keluarga dimana ada potongan harga untuk balita dibawah 2 tahun dan dibawah 12 tahun serta beberapa layanan lainnya.

1.Ruang Bermain Anak di Bandara

Beberapa maskapai memiliki ruang bermain anak di bandara hub mereka masing masing dimana anak anak dapat bermain sambil menunggu keberangkatan, namun tidak semua maskapai memiliki ruang bermain ini dibandara hub mereka.

2. Konter Check-in Khusus Keluarga

Konter khusus yang biasa kita temui adalah konter khusus untuk penumpang kelas bisnis/utama atau juga anggota dari program loyaty mereka, akan tetapi beberapa maskapai ada yang secara khusus menyediakan konter check-in khusus keluarga sehingga tidak perlu mengantri panjang seperti penumpang lainnya.

3. Urutan Prioritas saat naik pesawat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan