Mohon tunggu...
Ko In
Ko In Mohon Tunggu... Mendengar, bersama cari solusi

Berikan senyum pada dunia, gembirakan orang karena tidak sedikit orang yang berat beban hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Pesan Makanan Online, Jangan Buru-buru Katakan Tertipu

21 Februari 2021   09:39 Diperbarui: 27 Februari 2021   08:16 1198 13 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesan Makanan Online, Jangan Buru-buru Katakan Tertipu
Kerupuk (foto:@atawaatawi.com)

Iklan, promosi apapun namanya lewat kata-kata, suara, gambar diam maupun gambar bergerak dan gabungan dari semuanya, kapan dan di mana pun berada. Tetap berusaha menampilkan hal yang terindah, terbaik dan kelihatan terenak.

Maka jangan salahkan iklan yang menyajikan gambar-gambar atau tulisan di internet nampak begitu indah dan mengundang selera. Sebab kata-kata, suara dan tampilan itu sengaja dibuat agar siapapun yang melihat dan mendengar tertarik untuk mencoba, merasakan atau membeli.

Jangan buru-buru mengatakan, tertipu atau merasa ditipu saat membeli produk atau barang termasuk jenis makanan secara online. Jika anda tidak memiliki kebiasaan teliti sebelum membeli atau tidak mengembangkan kemampuan memilih. 

Menggunakan kebebasan untuk mengatakan, "Tidak", terhadap berbagai tawaran atau iklan yang menggoda secara halus, terang-terangan bahkan ada yang sampai setengah memaksa. 

(grafis:alamatkantorgrabindonesia.blogspit.com)
(grafis:alamatkantorgrabindonesia.blogspit.com)
Beli makanan online, lewat Go Food atau Grab Food menjadi trend baru, apalagi saat merebaknya pandemi Covid-19. Orang berusaha menjaga jarak, menghindari pertemuan secara langsung atau melihat dengan lebih jelas secara tatap muka. 

Orang mengandalkan layar gadgetnya untuk berkomunikasi dan hanya mempercayakan indera penglihatan atau pendengaran. Walau sangat terbatas.

Percaya pada tampilan yang terbatas dalam sebuah layar kecil, seukuran telapak tangan. Percaya pada suara, gambar dan tayangan yang sudah dimanipulasi sedemikian rupa agar enak dilhat dan didengar lewat media informasi dan iklan. Apakah indoor atau outdoor. Termasuk iklan-iklan makanan di layar sentuh handphone.

Situs pesanan makanan online

Oleh karena itu, anda menjadi orang yang naif jika menyalahkan produk yang anda beli secara online. Apapun bentuk produknya. Apakah barang atau jasa dari jenis pakaian, alat dan perlengkapan kerja atau hobi sampai jenis makanan atau minuman.

Kue bolu (foto: @atawaatawi.com)
Kue bolu (foto: @atawaatawi.com)
Jangan terburu menyalahkan sebuah produk jika anda hanya mampu melihat dalam dua dimensi di layar handphone. Panjang dan lebar. 

Jika hati anda terbuai oleh rayuan suara apalagi saat anda mendengar dengan headset di telinga. Ditambah sajian manis dan menarik penuh drama lewat tampilan visual gambar bergerak.

Anda sebenarnya sedang dibatasi oleh yang namanya "frame", bingkai yang mengkotakkan, mengkhususkan dan membatasi cara pandang lewat angel. Sudut pandang yang khusus menampilkan, menyajikan hal-hal yang kelihatan menarik saja. Terutama di situs-situs makanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x