Mohon tunggu...
Ko In
Ko In Mohon Tunggu... Mendengar, bersama cari solusi

Berikan senyum pada dunia, gembirakan orang karena tidak sedikit orang yang berat beban hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mobil-mobil Cantik di Mall

9 September 2020   19:04 Diperbarui: 9 September 2020   19:05 22 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mobil-mobil Cantik di Mall
Mobil Ngemall (foto:ko in)

            

Suasana atrium Rama dan Shinta Sleman City Hall (SCH) memang tidak seramai seperti biasanya sebelum Corona Covid-19 menjadi wabah yang mengobrak-abrik tatanan sosial dan ekonomi di hampir semua negara .

Lampu dari tenant yang ada di komplek mall ini nampak bersinar terang dengan harapan menarik banyak orang untuk berkunjung. Termasuk upaya penjaga toko berusaha membujuk pengunjung  untuk mampir. "Selamat siang, silahkan mampir. Ada banyak diskon."

Suara musik dan tawaran promo pun terdengar silih berganti. Walau sebagian suara tersebut merupakan hasil sebuah rekaman yang dapat diputar berulang-ulang. Terasa menghidupkan suasana di akhir pekan awal bulan September.

Nampak semua karyawan tenant berusaha untuk menarik pengunjung ke tenant atau tokonya. Demikian pula pihak manajemen SCH mulai menyelenggarakan berbagai aneka kegiatan yang dapat menarik masyarakat untuk kembali berkunjung ke SCH. Di masa ancaman virus Corona Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda reda. 

Bersolek (foto: ko in)
Bersolek (foto: ko in)
Saat akan masuk ke Sleman City Hall, saya dan beberapa orang harus antri dengan jarak cukup aman untuk cuci tangan dan pengecekan suhu. Protokol kesehatan diterapkan sesuai anjuran dari pemerintah. Di beberapa sudut dari bagian SCH nampak banner yang berisi tulisan untuk selalu memakai masker dan jaga jarak antar sesama pengunjung.

Kira kira enam bulan saya tidak mengunjungi salah satu mall besar yang berada paling Utara Sleman Yogyakarta. Aktivitas bepergian saya kurangi sejak Maret sampai akhir Agustus, beberapa pekerjaan dan tugas lebih banyak saya lakukan di rumah kala itu. 

Mobil pick up yang sudah di make up (foto:ko in)
Mobil pick up yang sudah di make up (foto:ko in)
Saat melakukan aktivitas di luar rumah dan kembali mobile. Cara baru harus tetap mendapat perhatian, terkait protokol kesehatan saat berada di tempat publik yang cenderung banyak dikunjungi atau dihadiri banyak orang.

Memakai masker, selalu cuci tangan saat sampai dan akan meninggalkan tempat. Tidak lupa saya selalu membawa sabun cuci tangan sendiri ataupun hand sanitizer sendiri. Demikian pula saat berkunjung ke SCH untuk melihat pameran mobil modifikasi atau Indonesia Automodified.

Semuanya cantik (foto: ko in)
Semuanya cantik (foto: ko in)
Puluhan mobil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dipajang di Atrium Rama Shinta SCH. Menurut Tika Sari, Public Relation SCH kegiatan ini diharapkan dapat menarik pengunjung dan menjadi salah satu daya tarik  untuk datang ke SCH. Tidak sedikit mobil yang nampak lebih cantik dan menarik.

Serasa di tahun, 70an (foto: ko in)
Serasa di tahun, 70an (foto: ko in)
Beberapa komunitas pecinta otomotif ikut dalam pameran ini. Seperti odyssey, wins garage, wakaba, freedom syndicate, wisanggeni daffa cars. Masing - masing klub/komunitas yang hadir sangat beragam dan mereka membawa konsep modifikasi yang satu dengan lainnya berbeda. Mulai dari JDM (Japanese Domestic Market) Stance, Street Racing dan VIP Car.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x