Mohon tunggu...
Kodariyah Nurhayat
Kodariyah Nurhayat Mohon Tunggu... Dosen - Konselor-Trainer-Terapis Psikologi

Praktisi psikologi yang berminat pada bidang edukasi, konseling dan training tema-tema psikologi.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Bagaimana Cara Hidup Bahagia dan Damai

13 Mei 2024   15:11 Diperbarui: 13 Mei 2024   19:29 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Bagaimana Cara Hidup Bahagia dan damai di Era Modern ?

Bahagia dan damai adalah kata yang sulit dicari diera modern seperti saat ini. Kesibukan mengejar karir, pencapaian dunia, target pekerjaan,eksistensi diri, harga diri dan lain sebagainya membuat kita melupakan kebutuhan jiwa yang hakiki yaitu kedamaian dan kebahagiaan.

Banyak orang berusaha keras untuk mencari kedamaian dan kebahagiaan dengan cara yang justru melahirkan problem dan penderitaan, seperti dugem, nongkrong di cafe/ bar hingga pagi, scroll sosmed tidak kenal waktu, nonton drakor sebagai pelariaan, minum minuman keras, narkoba, seks bebas, dan lain-lain. 

Mungkin mereka mendapatkan kesenangan, tetapi bukan kebahagiaan. Hal-hal tersebut justru semakin menjauhkan kita dari kedamaian dan kebahagiaan itu sendiri.  

 Untuk dapat memperoleh kebahagiaan dan kedamaian, perlu bagi kita mengenali ciri-ciri orang yang tidak bahagia, Berikut diantaranya:

Apa ciri-ciri orang yang tidak bahagia dan damai?


Perasaan Tidak Puas

Banyak orang memiliki segalanya dan hidup relatif sempurna, tetapi selalu merasa kurang, tidak pernah cukup. merasa diri selalu merana, menderita dan merasa selalu tidak beruntung.  Jika kondisi ini dibiarkan maka akan selalu berada dikeadaan tidak bahagia.

Stres dan Kecemasan

Kehidupan sehari-hari, kadang membuat hidup kita penuh stres dan kecemasan. Kita dikejar target, tantangan dan masalah. Ketika hidup kita sehari-hari hanya berisi stress dan kecemasan maka cepat atau lambat berdampak buruk pada diri dan tubuh kita.

Pergolakan Hubungan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun