Mohon tunggu...
kkn UM SUKOREJO2019
kkn UM SUKOREJO2019 Mohon Tunggu... KKN PULANG KAMPUNG UM KELURAHAN SUKOREJO, SUTOJAYAN, BLITAR 2019

KKN PULANG KAMPUNG UM KELURAHAN SUKOREJO, SUTOJAYAN, BLITAR 2019

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Bagi Takjil Mahasiswa KKN UM, Tebar Kebaikan untuk Warga Kelurahan Sukorejo

3 Juli 2019   11:07 Diperbarui: 3 Juli 2019   20:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bagi Takjil Mahasiswa KKN UM, Tebar Kebaikan untuk Warga Kelurahan Sukorejo
Dokpri

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang baik, penuh berkah dan ampunan. Pada bulan ini semua umat Islam berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahannya. Memberikan makan untuk orang yang berpuasa juga merupakan amalan yang dianjurkan di bulan ini. Dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan, mahasiswa KKN UM yang melakukan pengabdian di Sukorejo melakukan kegiatan Bagi Takjil bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan Bagi Takjil ini dilaksanakan pada Rabu, 29 Mei 2019 bertepatan pada Bulan Ramadhan ke-23 yang bertempat di depan Kantor Kelurahan Sukorejo. Pemilihan tempat ini didasari pada lokasinya yang sangat strategis dimana selalu dilewati oleh banyak orang dan merupakan jalan raya.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Sebanyak 100 porsi takjil secara gratis yaitu es buah dan roti serta stiker KKN UM Sukorejo  dibagikan ke masyarakat sekitar yang lewat di depan Kantor Kelurahan Sukorejo. Takjil sejumlah tersebut habis tidak kurang dari 30 menit, karena antusias dari para pengendara yang lewat di depan Kantor Kelurahan. Acara tersebut juga berjalan lancar karena bantuan dari pihak Karang Taruna Sukorejo.

Kegiatan Bagi Takjil ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi dan empati terhadap sesama, serta sebagai sarana pengenalan kepada warga masyarakat bahwa ada mahasiswa KKN UM yang akan mengabdi di Kelurahan Sukorejo.

Penulis : Desy Rahma Nadia