Mohon tunggu...
kkn UM SUKOREJO2019
kkn UM SUKOREJO2019 Mohon Tunggu... KKN PULANG KAMPUNG UM KELURAHAN SUKOREJO, SUTOJAYAN, BLITAR 2019

KKN PULANG KAMPUNG UM KELURAHAN SUKOREJO, SUTOJAYAN, BLITAR 2019

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sadar Bahaya Napza, KKN UM Sukorejo Blitar Mengadakan Penyuluhan Bahaya Napza

2 Juli 2019   08:35 Diperbarui: 2 Juli 2019   09:13 95 0 0 Mohon Tunggu...
Sadar Bahaya Napza, KKN UM Sukorejo Blitar Mengadakan Penyuluhan Bahaya Napza
Dokpri

Blitar- Kurangnya pengetahuan generasi muda kelurahan Sukorejo mengenai bahaya NAPZA membuat mahasiswa KKN UM mengadakan penyuluhan tentang bahaya NAPZA kepada generasi muda kelurahan Sukorejo.NAPZA sendiri merupakan kepanjangan dari Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif yang berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi, NAPZA sendiri juga terdapat golongan dan jenisnya sendiri serta dampaknya.

Penyuluhan tentang bahaya NAPZA ini dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2019 jam 15.00 WIB dengan jumlah sasaran yang diberikan penyuluhan sebanyak 50 anak dari hasil survei jumlah generasi muda disetiap rt, pemateri penyuluhan NAPZA adalah Ibu Dhita dari BNNK Blitar. Pelaksanaan penyuluhan ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan sehingga pelaksanaannya dilakukan pada sore hari dan juga mahasiswa KKN UM membagikan takjil kepada peserta penyuluhan saat acara berakhir.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Manfaat dari kegiatan ini sendiri adalah memberikan pengetahuan kepada generasi muda kelurahan sukorejo tentang bahaya NAPZA dari yang semula tidak tahu menjadi tahu sehingga mereka menjadi peduli terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar dan memeranginya.

Dokpri
Dokpri
Pada akhir kegiatan penyuluhan, mahasiswa KKN UM membagikan takjil kepada peserta serta melakukan sesi foto bersama dengan menggunakan atribut tentang narkoba. Harapan setelah diberikannya penyuluhan tentang bahaya NAPZA, generasi muda kelurahan sukorejo menjadi sadar akan bahaya narkoba dan mereka bersama-sama dalam memerangi narkoba.

Penulis : Anis Nurul Qodijah

Penulis merupakan Penanggungjawab Program Kerja “Penyuluhan Tentang Bahaya NAPZA Untuk Generasi Muda Kelurahan Sukorejo” KKN UM Sukorejo 2019.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x