Mohon tunggu...
KKN MIT14
KKN MIT14 Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kerja Bakti Menyambut Bulan Kemerdekaan yang Dilakukan Warga Kalisidi dan Anak KKN UIN Walisongo

7 Agustus 2022   15:00 Diperbarui: 7 Agustus 2022   15:01 79 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KERJABAKTI MENYAMBUT BULAN KEMERDEKAAN YANG DILAKUKAN WARGA KALISIDI DAN ANAK KKN UIN WALISONGO

Minggu 31 Juli 2022 07:30 WIB

Oleh: Muhmmad Luqmanul Hakim anggota KKN MIT 35 dusun kalisidi

Melestarikan Kesehatan Lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap makhluk hidup, lingkungan merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepada hamba-Nya,  Dalam salah satu hadir riwayat Abu Daud, Ahmad dan Ibn Majah, Rasulullah Saw bersabda: "Jauhilah perilaku laknat; membuang kotoran di sumber air, di pinggir jalan, dan di bawah naungan pohon." Hadis ini memberi pesan kuat agar umat Islam dapat mencegah pencemaran lingkungan.

Begitulah prinsip yang diajarkan Rasulullah dalam menjaga lingkungan. Sebagai umatnya, sudah semestinya kita mengikuti jejak langkahnya, termasuk dalam prinsip-prinsip menjaga lingkungan yang diajarkannya.

Maka dari itu tim KKN MIT DR kelompok 35 UIN Walisongo Semarang mengajak warga desa kalisidi untuk melaksanakan kerjabakti membersihkan lingkungan tidak cukup membersihkan lingkungan, melainkan juga memperbaiki jalan yang berlubang.

Seperti yang dikatakan mas ali salah satu pemuda desa (kerja bakti ini dilakukan dengan tujuan melestarikan lingkungan, serta perawatan insfratuktur desa seperti gorong-gorong dan jalan yang berlubang, demi kenyamanan masyarakat kalisidi. Tak hanya itu saja sekarang kan di puncak akhir Juli sebentar lagi akan Agustus, biasanya di bulan Agustus banyak lomba-lomba untuk memeriahkan bulan kemerdekaan RI jadi sekalian kerja bakti menyambut datanganya Bulan kemerdekaan RI tersebut.) begitulah yang dikatakan oleh remaja desa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan