Mohon tunggu...
KKNT49
KKNT49 Mohon Tunggu... Lainnya - KKNT MBKM UPNVJT

KKN KELOMPOK 49, KEL. KREMBANGAN UTARA

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pelaksanaan Seminar Digital Marketing untuk Meningkatkan Pemasaran UMKM di Kelurahan Krembangan Utara

28 Juni 2022   09:20 Diperbarui: 28 Juni 2022   09:28 38 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Di Kelurahan Krembangan Utara terdapat banyak sekali UMKM yang sebenarnya memiliki banyak potensi. Hal ini kami ketahui dan amati setelah berada di lingkungan Krembangan Utara selama kurang lebih tiga bulan dan menemui banyak sekali UMKM. Namun, UMKM tersebut masih banyak menggunakan sistem "tradisional" yaitu dengan pesanan dari mulut ke mulut (mouth to mouth) dan hanya menerima pesanan dari warga sekitar saja. Tidak sedikit UMKM di sekitar Krembangan Utara yang sebagian masih memiliki pengetahuan mengenai e-commerce dan sebagian tidak ingin "ribet" serta tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus suatu akun dan sistem pembayarannya.

Salah satu solusi yang kami lakukan adalah memberikan seminar tentang Digital Marketing yang diselenggarakan di Kelurahan Krembangan Utara pada hari Kamis, 23 Juli 2022. Kelompok 49 mengundang tim Creativepedia untuk membantu menyampaikan materi tentang Marketing, Branding dan Digital Marketing kepada ibu ibu pemilik UMKM disekitaran wilayah Kelurahan Krembangan Utara. Kegiatan Seminar Digital dilaksanakan secara offline di lantai dua Kelurahan Krembangan Utara pukul 10.00 WIB pada hari Kamis, 23 Juli 2022. 

Seminar ini diikuti oleh 14 orang yang merupakan ibu ibu yang memiliki UMKM di sekitaran wilayah Krembangan Utara. Pembicara dalam seminar Digital Marketing ini adalah bapak Yunonto Tri Laksono, M. Pd, yang akan berbicara mengenai digital marketing dan mas Adien Hafidz, s, S. Tr yang akan berbicara mengenai branding.

dokpri
dokpri

Dengan materi yang disampaikan oleh tim Creativepedia, diharapkan UMKM dapat menyadari pentingnya digital marketing di zaman sekarang serta menerapkan langkah langkah yang diberikan dan beradaptasi dengan berkembangnya teknologi. Sehingga, bisnis UMKM dapat bersaing dengan produk lainnya diluar sana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan