Mohon tunggu...
KKNT49
KKNT49 Mohon Tunggu... Lainnya - KKNT MBKM UPNVJT

KKN KELOMPOK 49, KEL. KREMBANGAN UTARA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pembantuan Foto Produk oleh KKNT 49 UPNVJT untuk UMKM Handycraft Karung Goni di Krembangan Utara

27 Juni 2022   23:48 Diperbarui: 28 Juni 2022   00:03 40 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh sebagian Perguruan Tinggi guna meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. 

Salah satu permasalahan yang kita temui pada UMKM yang ada di Krembangan Utara ialah foto produk yang belum maksimal atau bahkan belum mempunyai foto produk. Padahal, foto produk sangatlah penting untuk meningkatkan penjualan. 

Karena, jika kita mempunyai foto-foto produk yang bagus, pembeli akan semakin tertarik dan penasaran  untuk mengetahui lebih jauh mengenai tentang produk itu dan karena rasa penasaran itulah muncul ketertarikan untuk membeli.  

Pembeli sering sekali membandingkan produk satu dengan lainnya. Jika foto toko lain biasa saja dan toko kita mempunyai foto katalog produk yang bagus dan jelas, calon pembeli tersebut kemungkinan besar akan memilih produk dari toko kita.

Dokpri
Dokpri

Melalui permasalahan yang ada, mahasiwa KKNT 49 membantu UMKM yang memerlukam foto produk, salah satunya UMKM Handycraft Karung Goni. Disini kita melakukan pembaruan foto produk saja sekaligus mengajarkan kepada pemiliknya yaitu Ibu Erni. 

Kita menggunakan bahan yang ada, seperti karton polos sebagai background nya dan dried flower sebagai penghiasnya. Selain media yang dipakai, kita juga mengajarkan pencahayaan yang tepat untuk melakukam foto produk tersebut serta posisi yang pas.

Kami berharap dengan adanya transfer ilmu mengenai foto produk ini dapat terus berlanjut untuk terus melakukan foto produk hingga mendapat hasil penjualan yang maksimal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan