Mohon tunggu...
KKNT Jombang01
KKNT Jombang01 Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa IPB KKN-T Jombang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peringatan Hari Anak Nasional dan Penerapan 6M Bersama KKN-T IPB

31 Juli 2021   00:05 Diperbarui: 31 Juli 2021   01:23 35 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peringatan Hari Anak Nasional dan Penerapan 6M Bersama KKN-T IPB
Foto Bersama Anak-anak Kampung Adat Segunung/dokpri

JOMBANG -- Jum'at, 23 juli 2021 sejumlah 7 orang Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) IPB University Jombang Kab 01 memperingati Hari Anak Nasional. Pelaksanaan dilakukan di Pendopo Kampung Adat Segunung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang dengan 12 peserta siswa Sekolah Dasar (SD).

Acara diisi dengan bermain bersama mengenal jenis-jenis hewan dilindungi yang ada di Indonesia. Hal ini dilakukan supaya anak-anak lebih mengenal hewan asli Indonesia yang hampir punah dengan cara yang lebih seru dan tidak membosankan. Siswa yang mengikuti kegiatan ini yaitu kelas 2 sampai kelas 6.

Peringatan Hari Anak Nasional/dokpri
Peringatan Hari Anak Nasional/dokpri

Dalam kegiatan memperingati Hari Anak Nasional Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) juga mensosialisasikan 6M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi keramaian, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari makan bersama.

Penerapan 6M/dokpri
Penerapan 6M/dokpri

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Jombang Kab 01 juga mempraktekan mencuci tangan yang baik dan benar menurut World Health Organization (WHO) dengan sabun di air mengalir. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan siswa Sekolah Dasar (SD) dan mereka dapat mempraktekan dalam masa pandemi Covid-19.

Praktek Mencuci Tangan yang Baik dan Benar/dokpri
Praktek Mencuci Tangan yang Baik dan Benar/dokpri

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN