Mohon tunggu...
Kkn senggrengum
Kkn senggrengum Mohon Tunggu... Kkn um 2019

Kkn desa senggreng 2019

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Semarak Festival Ramadan Ramaikan Bulan Suci

13 Juni 2019   06:00 Diperbarui: 13 Juni 2019   06:44 0 0 0 Mohon Tunggu...
Semarak Festival Ramadan Ramaikan Bulan Suci
dokpri

Pada tanggal 25 Mei 2019 mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Negeri Malang gelar festival ramadhan yang di selenggarakan di Masjid Jami' Misbakhusshudur dan balai dukuh dusun ngrancah, Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. 

Berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan untuk anak-anak antara lain lomba adzan dan lomba mewarnai kaligrafi. Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kemandirian dan rasa percaya diri anak-anak desa senggreng. Kegiatan ini diikuti oleh 52 peserta yang terdiri dari lomba adzan 11 anak dan lomba mewarnai kaligrafi 41 anak. Kegiatan ini dimulai pukul 15.30 sampai 17.00 WIB. 

Namun peserta lomba sudah datang mulai pukul 15.00 karena antusias dari mereka. Acara pertama yaitu pembukaan dengan adanya pembacaan tartil yang dibacakan oleh saudara Mukti Rila Pambudi setelah itu dilanjut dengan sambutan koordinator desa oleh saudara Wildan Hirzul Muslimin setelah itu pembacaan tata tertib untuk memulai pelaksanaan lomba. Lomba dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yang jaraknya tidak terlalu jauh. 

Lomba adzan di laksanakan di Masjid Jami' Misbakhusshudur, sedangkan lomba mewarnai kaligrafi dilaksanakan di balai dukuh dusun ngrancah. Setelah 11 peserta lomba adzan menunjukan penampilan, juri memberikan saran dan komentar untuk para peserta  lomba adzan tersebut. 

Berakhirnya acara lomba adzan pada pukul 17.00 WIB disertai dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada pemenang juara 1, juara 2, dan juara 3. Acara lomba mewarnai di balai dukuh,  juga berakhir pada pukul 17.00, berakhirnya acara disertai dengan pembagian hadiah kuis, pengumuman dan pembagian hadiah juara 1, juara 2, dan juara 3.

 Penyerahan hadian juara 1  diberikan oleh koordinator desa, sedangkan penyerahan hadiah juara 2 diberikan oleh sekretaris, dan penyerahan hadian juara 3 diberikan oleh tim juri. Penutupan acara dilakukan dengan sesi foto bersama seluruh peserta lomba dan mahasiswa KKN UM.