Mohon tunggu...
Kelompok 59 KKN MIT XIV
Kelompok 59 KKN MIT XIV Mohon Tunggu... Mahasiswa - UIN Walisongo Semarang

Akun resmi kelompok 59 Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) ke-14 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Pesona Keindahan Curug Pelangi di Desa Kertawangi

16 Agustus 2022   14:23 Diperbarui: 16 Agustus 2022   14:37 73 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Keindahan Curug Pelangi di Desa Kertawangi. Dokpri

Bandung Barat - Wisata alam di Jawa Barat memang banyak menyajikan keindahan dan pesona destinasi tempat wisata yang indah. Salah satunya di Desa Kertawangi Kec.Cisarua Kab.Bandung Barat. 

Selain terkenal soal beragam sayur-mayur dan olahan susu sapinya, juga terkenal dengan spot wisatanya, salah satunya yaitu objek wisata Curug pelangi atau Curug Cimahi yang sangat indah sekali.

Curug pelangi merupakan salah satu objek wisata alam di Desa Kertawangi yang rekomended untuk dikunjungi saat liburan. Dinamakan Curug Pelangi karena ketika air terjun tersebut terkena cahaya matahari maka akan muncul pelangi di beberapa titik area curug pelangi tersebut. 

Destinasi Curug Pelangi ini menjadi objek wisata favorit khususnya di Kab.Bandung Barat sehingga obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Begitu menginjakan kaki di kawasan curug pelangi, kita akan merasakan sensasi yang berbeda, kesejukan dari setiap percikan air curug pelangi yang terbawa oleh hembusan angin yang mengenai tubuh kita akan menjadikan tubuh kita semakin fresh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Wisata Curug Pelangi dikelola oleh Perhutani BUMN, terkait harga tiket masuknya sendiri cuma 20 ribu/orang, buka setiap hari mulai pukul 07.30 s/d 17.00, akan tetapi yang biasanya rame itu dihari sabtu dan minggu, karena memang tempat ini sangat cocok buat dijadikan tujuan berlibur di hari weakend.

Meskipun lokasi tempat masuk curug pelangi ini berada di pinggir jalan, akan tetapi untuk lokasi air terjunnya itu berada di bawah gunung dan kelilingi hutan rindang, oleh karena itu sangat wajar sekali disini banyak sekali hewan liar seperti monyet yang berkeliaran disekitar air terjun tersebut, 

tenang saja monyetnya baik kok dan tidak akan mengigit pengunjung, namun kita harus senantiasa waspada, karena terkadang monyet tersebut suka merebut makanan juga barang yang kita bawa, jadi kalau kita membawa makanan sebaiknya disimpan di tas atau tempat tertutup.

Namun sayangnya pada 2 tahun kebelakang ini, wisata curug pelangi ini terkandala di akses jalannya, karena ada sebagian jalan yang longsor, sehingga mengakibatkan kemacetan panjang dan kendaraan pariwisata besar-benar seperti bus terhambat dan tidak dapat melewati di jalan tersebut, dan banyak orang mengira juga kalau obyek wisata curug pelangi tersebut tutup.

Arus lalu lintas menuju curug pelangi biasanya padat dam macet parah, karena posisi kendaraan yang cuma bisa diakses satu jalur saja, jadi harus bergantian satu sama lain. Pak Yopi, selaku petugas tiketing curug pelangi berharap pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi jalan yang longsor tersebut, agar akses jalan menuju curug pelangi tidak terhambat dan berjalan dengan lancar.(FS)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan