Mohon tunggu...
KKN Jatirejoyoso 2021
KKN Jatirejoyoso 2021 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Komunitas

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Antara 2021 di Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

KKN UM 2021 Membuat Taman Vertikal Garden, Menambah Daya Tarik Masyarakat saat Memasuki Area Jatirejoyoso

19 Juli 2021   21:00 Diperbarui: 19 Juli 2021   21:07 81 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN UM 2021 Membuat Taman Vertikal Garden, Menambah Daya Tarik Masyarakat saat Memasuki Area Jatirejoyoso
Foto: Dokumentasi KKN Jatirejoyoso 2021

Dusun Tamanayu merupakan salah satu dusun di Desa Jatirejoyoso yang bertempat di perbatasan desa, sehingga dusun ini menjadi salah satu hal yang seharusnya dapat memberikan kesan baik saat mulai memasuki wilayah Desa Jatirejoyoso. Mahasiswa KKN UM 2021 membuat sebuah taman percontohan di samping Gapura masuk desa guna memberikan kesan baik sebagai sambutan bagi warga yang masuk.

Taman percontohan ini dibuat dengan sedemikian rupa dan semenarik mungkin untuk mempercantik wilayah masuk Desa Jatirejoyoso. Pembuatan taman ini dimulai dengan mencari referensi dari taman gantung di beberapa tempat, lalu dibuat rancangan taman dengan memodifikasi beberapa gambaran yang telah diperoleh serta dengan menyesuaikan situasi dan kondisi tempat yang akan dibuat taman.

Pada hari Minggu, 11 Juli 2021 Mahasiswa KKN UM telah menyelesaikan pembuatan taman percontohan di Dusun Tamanayu, Desa Jatirejoyoso. Taman ini dihiasi dengan bunga-bunga cantik dan lampu-lampu agar lebih bagus saat malam hari. Lampu hias yang digunakan juga menggunakan tenaga panel Surya, sehingga mengurangi penggunaan listrik dan tetap bisa menyala saat listrik padam sekalipun.

Foto: Dokumentasi KKN Jatirejoyoso 2021
Foto: Dokumentasi KKN Jatirejoyoso 2021

Dengan demikian, setelah dibuatnya taman percontohan ini diharapkan pihak desa dapat melanjutkannya di sepanjang jalan untuk dapat menambah daya tarik desa Jatirejoyoso.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x