Mohon tunggu...
KKN BENDO
KKN BENDO Mohon Tunggu... Akun KKN Desa Bendo

KKN UM Desa Bendo, Gondang, Tulungagung

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan KKN Pulang Kampung di Desa Bendo-Tulungagung, Mengabdi Sepenuh Hati

15 Juni 2021   11:35 Diperbarui: 15 Juni 2021   12:04 289 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN Pulang Kampung di Desa Bendo-Tulungagung, Mengabdi Sepenuh Hati
Pembukaan KKN UM Desa Bendo Tulungagung 2021 / dokpri

Pada hari Senin 14 Juni 2021, 18 Mahasiswa Universitas Negeri Malang dari berbagai jurusan yang tergabung dalam Tim KKN Pulang Kampung Desa Bendo, Kec. Gondang, Kab. Tulungagung, telah berhasil menyelenggarakan acara pembukaan yang menjadi tanda dimulainya kegiatan KKN selama 1,5 bulan ke depan. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan mematuhi 3M.

Acara pembukaan KKN di Desa Bendo tersebut dimulai pada pukul 09.15 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Tim KKN Pulang Kampung Desa Bendo menghadirkan banyak tamu undangan dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Tamu yang diundang diantaranya berasal dari seluruh Perangkat Desa Bendo, perwakilan tokoh agama, dan perwakilan pelaku UMKM di Desa Bendo.  Acara tersebut dipandu oleh pembawa acara yaitu Muhammad Arfan dari Jurusan S1 Teknik Sipil dan Lovian Shalsa Pramesta dari jurusan S1 Pendidikan Guru PAUD.

Sambutan Bapak Kepala Desa Bendo / dokpri
Sambutan Bapak Kepala Desa Bendo / dokpri
 

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Bendo, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan Koordinator Desa menyampaikan sambutan. Pada sambutan pertama, Bapak Maryadi, S.Pd selaku Kepala Desa Bendo menyampaikan bahwa Masyarakat Bendo menerima dengan tangan terbuka Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang dan akan mendukung kegiatan yang telah direncanakan. 

Selanjutnya, pada sambutan kedua, Bapak Drs. Yusuf Suharto, M.Pd selaku DPL menuturkan bahwa mahasiswa akan menerapkan ilmu pengetahuan yang telah mereka dapatkan di perkuliahan untuk membantu Masyarakat Desa Bendo. Sedangkan pada sambutan ketiga, Ahmad Aji Ubaidillah dari jurusan S1 Manajemen selaku Koordinator Desa, juga menyampaikan bahwa tim KKN yang berada di DS. Bendo memohon bantuan kepada masyarakat Desa Bendo agar Progam Kerja yang telah direncanakan dapat berjalan dengan sukses.

Terdapat 11 Program Kerja yang telah disusun oleh Tim KKN Pulang Kampung Desa Bendo. Pada kesempatan itu juga, Tim KKN membacakan satu persatu Progam Kerja yang telah mereka rencanakan. Meskipun sempat terjadi insiden kecil yaitu pemadaman listrik, namun hal tersebut tidak mengurangi khidmat-nya acara pada hari itu. Setelah pemaparan program kerja selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis rencana Program Kerja oleh Kepala Desa Bendo, Dosen Pembimbing Lapangan, dan Koordinator Desa.

Pemotongan Tumpeng sebagai Simbol Pembukaan KKN / dokpri
Pemotongan Tumpeng sebagai Simbol Pembukaan KKN / dokpri
Kegiatan KKN di Desa Bendo dibuka secara simbolis dengan melakukan pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kepala Desa Bendo dan Dosen Pembimbing Lapangan. Besar harapan dari Tim KKN bahwa kehadiran mereka dapat memberi manfaat bagi masyarakat Desa Bendo.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x