Mohon tunggu...
KKN Balesari
KKN Balesari Mohon Tunggu... Publisher KKN Balesari UM 2019

Akun resmi publikasi media KKN Balesari UM 2019 Sedesa 17

Selanjutnya

Tutup

Travel

Desa Balesari Pusat Wisata Alam

26 Januari 2020   21:22 Diperbarui: 26 Januari 2020   21:27 38 0 0 Mohon Tunggu...

Desa Balesari adalah sebuah desa yang berada di lereng Gunung Kawi, desa ini berada di wilayah Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang, Jawa Timur. Desa ini memiliki topografi berupa daratan tinggi dan hutan pinus, sehingga suhu di desa ini cukup sejuk. Pemandangan hutan pinus dan puncak gunung  kawi menjadi pemandangan yang dapat memanjakan mata. Tak jarang masyarakat memanfaatkan daerah ini sebagai tempat untuk berkebun sayuran, buah, kopi,  cengkeh dan lain lain.

Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang asri, Desa Balesari juga memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi, yakni:

Wisata Keraton Gunung Kawi

Salah satu wisata paling utama Desa Balesari adalah Keraton Gunung Kawi. Objek wisata ini berbeda dengan yang lain, dimana tidak hanya menyediakan wisata edukasi, tapi juga menyediakan wisata religi sekaligus. Keraton Gunung Kawi sendiri merupakan tempat, meditasi, berdoa dan ziarah pada leluhur. Selain itu, di tempat wisata ini memiliki 5 tempat beribadah yang berbeda yakni, sebuah Gereja, Musholah, Klenteng, Vihara, dan yang terakhir terdapat Pura yang bentuknya perpaduan antara candi Majapahit dan Singosari. Selain tempat beribadah diatas, terdapat satu tempat lain yang bernama Sanggar Pamujaan yang berfungsi sebagai tempat meditasi dan mencari berkah.

dokpri
dokpri
Wisata Lembah Indah

Objek wisata lain yang tidak kalah menarik yang dapat dijadikan destinasi berlibur keluarga dan teman yaitu Lembah Indah. Wisata ini terfokus pada edukasi tentang pertanian dan peternakan. Tempat ini menyediakan pemandangan yang hijau nan asri, dan tidak lupa banyak fasilitas yang disediakan didalamnya yaitu resort, market, foodcourt.

dokpri
dokpri
Wisata Coban Baung

Wisata air terjun ini menyediakan pemandangan yang masih benar-benar alami, karena wisata ini baru dibuka sehingga keasrian alamnya masih terjaga. Hal ini bisa dilihat saat menuju Coban Baung dimana pemandangan hijau nan luas terpampang nyata di depan mata.

Gimana ? Pasti udah tertarik berwisata ke sini. Wisata asik dimasa liburan bareng keluarga dan teman-teman.

Penulis : Ardiansyah, Jharotul Nur Maulita

Editor  : Nurul Fitria

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN