Mohon tunggu...
KKN BANJARHARJO
KKN BANJARHARJO Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN BANJARHARJO 2021

KKN BANJARHARJO 2021

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Gerakan Penanaman 1.000 Pohon "Mari Hijaukan Bumi Kita untuk Masa Depan"

2 Maret 2021   09:59 Diperbarui: 2 Maret 2021   10:31 140 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gerakan Penanaman 1.000 Pohon "Mari Hijaukan Bumi Kita untuk Masa Depan"
Foto Bersama Anggota KKN T-PPC UMP/dokpri

Gerakan penanaman 1000 bibit pohon dilakukan mahasiswa KKN T PPC UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO kelompok 078 Desa Banjarharjo dengan Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Imam Faisal Hamzah, S.Psi.,M.A penanaman pohon dilakukan di Dusun Nambo Desa Banjarharjo, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, tepatnya di sepanjang bantaran sungai Dusun Nambo (14/2).  Gerakan penanaman 1000 pohon ini dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian kawasan bendungan Nambo. Jenis pohon yang ditanam ada dua jenis yang terdiri atas jambu biji merah, dan pohon mahoni.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua KKN Mohammad Ardo Rosyadi, dan dihadiri oleh Kepala Desa Banjarharjo, Kepala Dusun Nambo, Perwakilan Kecamatan, Karangtaruna Raden Rangga, komunitas sepeda onthel dan semua anggota kelompok KKN. Serah terima bibit dilakukan secara simbolis dari Ketua KKN, yang diterima oleh Bapak Kepala Desa Banjarharjo.

Penanaman Pohon Pertama oleh Bapak Kepala Desa Banjarharjo/dokpri
Penanaman Pohon Pertama oleh Bapak Kepala Desa Banjarharjo/dokpri

Bapa Sutriono selaku Kepala Desa Banjarharjo mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UMP, beliau mengatakan bahwa manfaat penanaman pohon ini akan dirasakan beberapa tahun yang akan datang, selain itu pohon jambu bisa menghasilkan rupiah ketika sudah dipanen dan uang nya dapat membantu perekonomian masyarakat Dusun Nambo, Banjarharjo.

Penanaman pohon mahoni di tepian sungai dapat mencegah terjadinya bencana banjir, longsor dan erosi. Penanaman pohon mahoni ini juga banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia.

Selain penanaman disepanjang bantaran sungai bibit pohon jambu merah juga dibagikan kepada masyarakat Dusun Nambo yang membutuhkan terutama masyarakat yang memiliki lahan yang luas. Masyarakat Dusun Nambo menyambut antusias pembagian bibit pohon jambu merah.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x