Mohon tunggu...
David Abdullah
David Abdullah Mohon Tunggu... Pegiat rebahan

Rebahanlah, sebelum rebahan dilarang.

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Sapioseksual, Saat Kecerdasan Bisa Bikin Orang Bergairah

6 April 2021   22:23 Diperbarui: 7 April 2021   11:36 1625 53 32 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sapioseksual, Saat Kecerdasan Bisa Bikin Orang Bergairah
Ilustrasi konsep sapioseksual. Sumber: Istockphoto oleh TanyaJoy

Cerdas itu seksi. Begitu pandangan yang sering diutarakan oleh orang yang menyatakan dirinya sebagai sapioseksual. Mereka bahkan bisa merasa bergairah tatkala bertemu dengan orang yang dinilai cerdas.

Memiliki kriteria idaman tertentu pada calon pasangan adalah hal yang sangat wajar. Beberapa akan tertarik terhadap penampilan fisik. Sementara yang lain tertarik pada status atau kepribadian.

Mungkin, Anda tertarik kepada individu kerena sifatnya yang sangat pengertian, sederhana, ramah, baik hati, setia, suka menabung, serta tidak sombong. Atau, bisa jadi Anda tertarik karena parasnya rupawan atau statusnya yang jutawan.

Selain itu, ada pula orang yang tertarik hanya pada satu hal yang amat spesifik. Mereka meyakini bahwa faktor tersebut lebih utama dibandingkan dengan yang lain dalam menentukan pasangan yang ideal. Misalnya, sapioseksual.

Walaupun ada kata "sapi" di dalamnya, sayangnya, terminologi "sapioseksual" sama sekali tidak ada kaitannya dengan mamalia pemamah biak tersebut.

Namun, kalau Anda memang betul-betul tertarik secara seksual dengan sapi, saya sarankan Anda untuk segera mendatangi klinik bersalin terdekat.

Pengertian sapioseksual. | flickr.com
Pengertian sapioseksual. | flickr.com
Orientasi ketertarikan seksual menurut level intelegensi dikenal dengan istilah sapioseksual. Sekali lagi, tertarik pada kepintaran seseorang, bukan pada sapi.

Sederhananya, orang yang menyebut diri sebagai sapioseksual ialah individu yang memandang kepintaran atau kecerdasan seseorang sebagai preferensi yang paling penting dalam memilih pasangan ideal.

Kata "sapio" berakar dari bahasa latin "sapere" yang berarti bijak. Kata yang sama juga digunakan untuk menyebut spesies manusia, yakni "Homo sapiens".

Kata sapioseksual belum tertulis dalam KBBI. Sementara dalam bahasa Inggris, terminologi itu disebut sapiosexual. Dan, pada tahun 2020, Meriam-Webster pun sudah mendefinisikan istilah tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
6 April 2021