Mohon tunggu...
Emmy Wardhany
Emmy Wardhany Mohon Tunggu... Penggemar Literasi dan Pengagum Seni

Freelance yang punya hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Baju Branded Murah tapi Gak Murahan di Jakarta

25 Juni 2019   23:52 Diperbarui: 26 Juni 2019   17:56 663 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Baju Branded Murah tapi Gak Murahan di Jakarta
Beli baju branded murah di Factory Outlet Jakarta yang ada di Mangga Dua Square (dokpri)

Hallo kompasianer, ada yang punya kebiasaan seperti saya gak ya, beli baju baru setelah hari raya berlalu. Alasannya sih simpel saja, malas berdesakkan dengan banyak pengunjung dan penjual musiman menjelang hari raya. Selain itu, karena saya gak mau punya baju yang serupa dengan orang lain, dan baju branded murah jadi pilihan saya kalau memilih produk fashion.

Saya memiliki tubuh mungil, kalau orang yang tidak kenal pasti akan mengira saya berusia belasan tahun, tapi nyatanya saya saat ini berusia 34 tahun loh. Kalau teman-teman sekolah bilang, saya awet muda dan banyak berubah sejak keluar SMP dan SMA.

Di saat banyak perempuan yang ingin awet muda dengan melakukan beragam perawatan, saya malah berusaha agar orang (terutama yang baru mengenal saya) tahu kalau saya sudah dewasa, malah sudah berumur dengan cara memilih fashion yang dapat membantu saya tampak lebih dewasa.

Kalau sedang jalan-jalan dengan keponakan yang berusia 5 tahun, banyak loh yang menganggap saya adalah kakaknya. Di satu sisi saya senang karena wajah dan penampilan saya imut dan tampak seperti anak SMP, tapi kan ingin juga tampil menawan seperti teman-teman yang seusia, apalagi kalau ada undangan pernikahan atau reuni sekolah.

Saya paling imut, dengan hijab biru motif di antara teman-teman SMA saat reuni (dokpri)
Saya paling imut, dengan hijab biru motif di antara teman-teman SMA saat reuni (dokpri)

Terlahir prematur, mungkin orangtua zaman sekarang akan mengatakan kalau saya stunting karena lebih pendek dibandingkan orang seusia saya pada umumnya. Yes, tubuh saya ga tambah tinggi meskipun orangtua sudah berikan stimulasi terbaik dengan rutin ajak saya berenang, main basket, bahkan beli alat peninggi badan.

Life must go on, jangan sampai kekurangan yang dimiliki membuat kita terpuruk, iya ga sih. Salah satu cara saya untuk tampil lebih dewasa adalah dengan menjahit dan membeli pakaian yang dapat membantu membuat saya tampak lebih dewasa.

Kalau banyak orang yang terbantu dengan adanya e-commerce yang menjual produk fashion secara online, saya gak bisa ikut merasakan hal sama. Pernah satu kali beli baju secara online, dan ternyata amat sangat mengecewakan, dari bahan, potongan dan warna yang tidak sesuai dengan gambar. Padahal sudah chat dengan penjualnya dan cantumkan ukuran tubuh.

Belanja Baju Branded Murah Secara Offline itu Lebih Memuaskan

Bagi saya pribadi, membeli produk fashion secara offline menjadi pilihan utama. Saya bisa memilih secara langsung bahan pakaian yang nyaman di pakai, mencoba apakah pakaian atau sepatu yang disukai muat dan sesuai dengan tubuh saya yang mungil ini.

Kalau beli pakaian yang biasa di jual di pasaran, bisa dipastikan akan kebesaran, jika saya paksa beli dan dikecilkan, jatuhnya nanti malah jadi aneh dan mode fashion yang di impikan malah musnah. Beli baju branded di factory outlet menjadi solusi terbaik buat saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN